Lion Air Masih Tutup Rute dari Bandara Kertajati

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 10 Agu 2020 10:53 WIB
Ilustrasi pesawat Lion Air
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Maskapai Lion Air masih menutup rute dari dan ke Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka. Penutupan ini dilakukan sejak merebaknya pandemi virus Corona (COVID-19).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyebut hal itu dilakukan karena permintaan penerbangan dari dan ke tujuan tersebut masih minim. Seperti Kertajati-Pontianak, Kertajati-Banjarmasin, Kertajati-Balikpapan, dan Kertajati-Denpasar yang sampai saat ini rutenya masih ditutup.

"Sebelumnya penerbangan tersebut dioperasikan oleh Lion Air. Dikarenakan permintaan masih minim, rute penerbangan Internasional dan untuk domestik ada beberapa itu belum dioperasikan kembali," kata Danang kepada detikcom, Senin (10/8/2020).

Pihaknya akan membuka kembali rute secara bertahap jika memang sudah ada permintaan dari penumpang.

"Kami masih dan akan terus analisis pasar guna mengetahui perkembangan atau trend permintaan. Akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar," ucapnya.

Sedangkan untuk rute-rute yang diminati penumpang yakni Jakarta, Padang, Batam, Palembang, Medan, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Gorontalo, hingga Ternate.

"Rute intra Nusa Tenggara Timur (NTT) juga bagus. Dengan demikian rute penerbangan akan dilayani secara bertahap. Pelaksanaan penerbangan tetap mengacu pada protokol kesehatan," tandasnya.



Simak Video "Lion Air Selamat dari Gugutan Pailit"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)