Saat Erick Thohir Puji Keputusan Jokowi untuk Tidak Lockdown

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 11 Agu 2020 20:00 WIB
Presiden Joko Widodo tinjau fasilitas produksi vaksin COVID-19. Jokowi turut saksikan proses penyuntikan vaksin Corona yang tengah dalam tahapan uji klinis itu.
Foto: Istimewa/Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak menerapkan lockdown sering kali menimbulkan pandangan yang beragam di masyarakat. Ada yang pro, ada juga yang mengkritik kebijakan tersebut.

Bagi Menteri BUMN Erick Thohir, keputusan Presiden Jokowi untuk tidak melakukan lockdown ialah keputusan yang tepat. Erick bilang, keputusan tidak lockdown membuat ekonomi Indonesia terbaik di urutan kedua atau ketiga di antara negara G20.

"Memang pada saat ini dengan segala upaya yang kita lakukan dan keputusan Pak Jokowi, saya tidak ingin berdebat sama siapapun, tidak melakukan lockdown itu tepat. Karena terbukti dibandingkan G20 kita mungkin ranking 2 atau ranking 3 yang ekonominya paling oke," ungkap Erick di Menara Kadin, Jakarta, kemarin (10/8/2020).

Bahkan, lanjutnya, IMF juga mengeluarkan data. Erick bilang, kondisi Indonesia tak separah dengan negara lain.

"IMF pun berani mengeluarkan data di 2024 kita rangking 5 dunia karena yang lain minus 17-15, kita minusnya agak kecilan dikit, jadi larinya kita lambat, ternyata ada yang lebih lambat," terangnya.

Erick juga menuturkan, pemulihan ekonomi karena dampak Corona membutuhkan waktu. Bahkan, Erick menyebut, dunia usaha baru akan pulih sekitar kuartal I-2022.

"Kalau kita prediksi sendiri yang namanya bisnis kita akan balik 100% itu, suka tidak suka kuartal I-2022," ungkapnya.



Simak Video "Erick Thohir Sebut Keputusan Jokowi Tak Lockdown Sudah Tepat"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)