Pegawai Nggak Dapat Bantuan Rp 600 Ribu Ditampung di Program Pra Kerja

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 12 Agu 2020 07:00 WIB
Ilustrasi THR
Foto: Muhammad Ridho

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan ingin memberikan apresiasi kepada pekerja yang telah mempercayakan asuransi ketenagakerjaannya kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Pertanyaannya kenapa kok hanya peserta BPJS Ketenagakerjaan? kami ingin memberikan reward, memberikan apresiasi kepada teman-teman yang selama ini mempercayakan asuransi ketenagakerjaannya kepada BPJS Ketenagakerjaan," kata Ida dalam acara dialog dengan komunitas pariwisata di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Dengan begitu diharapkan para pekerja semakin menyadari dan semakin merasakan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi ini adalah bentuk apresiasi kami kepada teman-teman yang selama ini mempercayakan asuransi ketenagakerjaan kepada BPJS Ketenagakerjaan," sebutnya.

Saat ini, Ida menjelaskan masih kurang dari separuh tenaga kerja di Indonesia yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan subsidi upah ini diharapkan akan mendorong jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Dan ini mendorong agar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan semakin baik karena kalau dilihat datanya kurang dari separuh pekerja kita yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya.

Halaman


Simak Video "Oktober-November, Tenaga Honorer Dapat Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan"
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)