Dasco: Subsidi Upah dari Pemerintah Layak Didukung Semua Pihak

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 13 Agu 2020 11:03 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad berkunjung ke kantor Kadin
Foto: DPR.go.id
Jakarta -

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan langkah pemerintah yang menggelontorkan anggaran hingga Rp 37,7 triliun untuk subsidi 15,7 juta orang merupakan hal yang perlu didukung. Menurutnya, langkah ini dilakukan pemerintah untuk bisa membuat ekonomi bergerak kembali.

"Kami pikir, program ini baik dan layak untuk didukung oleh semua pihak," ujar Dasco dalam keterangannya, Kamis (13/8/2020).

Menurut Dasco program subsidi upah bertujuan meningkatkan penyerapan anggaran pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk menggenjot kembali roda perekonomian dan menekan kontraksi ekonomi yang semakin dalam di kuartal III.

Politisi dari Fraksi Gerindra ini menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, namun juga berdampak pada sektor perekonomian baik nasional maupun global.

Maka dari itu dia mengungkap pemerintah dituntut untuk memformulasikan kebijakan-kebijakan strategis yang dapat menekan laju penularan virus Corona dan bersamaan terus menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

Dasco pun mengingatkan tantangan pemerintah dalam program susidi upah yakni sosiaslisasi kepada masyarakat. Menurut Dasco sosialisasi harus dilakukan dengan cepat dan massif kepada para pekerja dan buruh yang berhak menerima. Supaya dalam implementasinya dapat dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat dengan baik dan optimal.



Simak Video "Aspal Karet Jadi Asa Pendongkrak Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)