Menengok Lagi Kritik-kritik Keras Fadli Zon ke Pemerintah

Tim Detikcom - detikFinance
Kamis, 13 Agu 2020 12:28 WIB
Fadli Zon
Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom
Jakarta -

Politisi Gerindra Fadli Zon bersama Fahri Hamzah mendapatkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo. Fadli dan Fahri Hamzah tidak menolak penghargaan tersebut.

Di sisi lain, Fadli dan Fahri termasuk dua orang yang selalu vokal mengkritik pemerintah. Keduanya kerap melontarkan kritik-kritik lewat akun twitter pribadinya. Beberapa kritik juga dilontarkan terkait ekonomi.

Terbaru, Fadli mengeluh dan mengkritik PLN soal tagihan listrik yang membengkak. Dalam akun twitternya Fadli mengatakan, dia juga merasakan hal yang sama dengan yang masyarakat rasakan di masa pandemi terkait dengan tagihan listrik.

"Memang banyak keluhan tagihan listrik melonjak. Sy jg mengalami yg sama," demikian cuitan Fadli Zon dalam akun Twitter-nya, @fadlizon dikutip detikcom, Selasa (9/6/2020).

Dalam postingannya, dia meminta PLN bisa berlaku transparan. Dia ingin perusahaan listrik negara tersebut penjelasan bagaimana tagihan bisa membengkak.

"@pln_123 harus transparan atas keluhan2 di masyarakat. Knp tagihan listrik makin melonjak? Ada privatisasi?," tambahnya.

Selain itu, Fadli juga pernah mengkritik pemerintah soal kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Dalam kritiknya, Fadli Zon menyinggung soal unicorn hingga tol langit.

"Pertama, @BPJSKesehatanRI ini adalah Badan Hukum Publik, bukan BUMN atau perusahaan. Sehingga, sangat tidak pantas jika Direksi BPJS digaji seperti halnya CEO atau direksi bank. Apalagi, lembaga ini terus-menerus defisit. Ini yg mencederai kepercayaan publik pada lembaga tsb," cuit Fadli Zon seperti dilihat detikcom, Rabu (6/11/2019).

lanjut ke halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3