Suara Seleb soal RUU Cipta Kerja

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 14 Agu 2020 21:24 WIB
Aktivis Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA) melakukan aksi dengan membawa ikan di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/7/2020). Dalam aksinya mereka menolak Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Mereka berpendapat RUU ini disusun dan dibahas bukun untuk melindungi masyarakat dan sumber daya alam Indonesia melainkan sebaliknya untuk memanjakan kepentingan oligarki yang telah lama menguasai kebijakan di negara ini.
Aksi demonstrasi tolak RUU Cipta Kerja/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Beberapa selebritas dianggap mendukung RUU Cipta Kerja berdasarkan rilis Twitter @kamalbukankemal atau Kamal. Apalagi beredar di media sosial tagar #IndonesiaButuhKerja.

Tagar tersebut diposting sejumlah artis via media sosial. Berikut tulisan seleb yang mengunggah tagar #IndonesiaButuhKerja. Tagar ini diduga punya kaitan erat dengan RUU Cipta Kerja.

1. Gading Martin

Gading pernah mengunggah dukungan pada RUU Cipta Kerja melalui video di akun instagramnya gadiiing pada 5 Mei 2020 lalu. Begini katanya, "Gue kepikiran nih harus ada terobsan baru untuk mengatasi kondisi kayak begini. Biar ga banyak orang yang sengsara dan bisa bangkit lagi. Dan gue dengar nih lagi rame soal Cipta Kerja," katanya.

"Yang gue pahami dengan membuka peluang investasi yang besar bakal nyiptain lapangan kerja seluas-seluasnya. Pas banget nih, kalau pandemi sudah kelar kita bisa dapat kerja lagi bahkan bisa buka bisnis sendiri. Sekarang saatnya kita dukung pemerintah, karena gue, lu, kita semua butuh kerja," ujar Gading. Kini postingan tersebut telah dihapus.

2. Gofar Hilman

Dari akun Instagramnya @pergijauh, Gofar Hilmah menulis ini:

"Salam sekut! Keadaan pandemi ini buat segala sesuatunya serba terbatas. Tapi gue juga gak mau diem aja tanpa ngapain-ngapain, gue tetap bertahan dan salurin energi gue untuk bikin dan jalanin strategi baru untuk ngadepin tantangan ini. Balik fokus ke diri sendiri, jalanin apa yang kita bisa. Tetep aktif dan produktif sampai masa pandemi ini berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa. Karena gue butuh kerja, lo butuh kerja dan #indonesiabutuhkerja" tulis Gofar.

3. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia menulis tagar tersebut di Intagramnya di @gisel_la.

"Teman-teman, tahu gak sih tanggal 1 Mei kemarin diperingati sebagai Hari Buruh? Mirisnya Hari Buruh di tahun ini justru kita berada di tengah pandemi corona dan banyak buruh yang justru dipotong gajinya, dirumahkan, dan di-PHK. Sedih banget ya. Nah, kita bisa membantu dengan dukung kebijakan pemerintah di tengah pandemi ini lho. Biar coronanya cepat selesai dan pemerintah bisa fokus untuk menciptakan lapangan yang lebih luas. Karena, kita butuh kerja, kan?

#IndonesiaButuhKerja #RUUCiptaKerja #CiptaKerja #LapanganKerja #JaringanBonusDemografi" tulis Gisel.

Langsung klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Selain Tak Transparan, RUU Cipta Kerja Dinilai Memotong Hak Masyarakat!"
[Gambas:Video 20detik]