Lewat SMS, Penetapan Peserta Prakerja Gelombang IV Diumumkan Besok

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 15 Agu 2020 15:20 WIB
Ilustrasi Kartu Pra Kerja
Foto: Ilustrasi Kartu Pra Kerja (Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Jakarta -

Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja menyatakan penetapan peserta gelombang IV program Kartu Prakerja akan diumumkan besok hari (16/8) melalui pesan singkat (SMS).

Head of Communication PMO Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan peserta yang sudah mendaftar di gelombang IV ada sebanyak 1,2 juta orang atau melebihi kuota yang ditetapkan yakni sebesar 800.000 orang.

"800 ribu orang yang lolos seleksi (Prakerja) akan mendapat SMS pemberitahuan pada hari Minggu besok, tanggal 16 Agustus," kata Louisa ketika dihubungi detikcom, Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Dia mengatakan, penutupan pendaftaran gelombang IV program Kartu Prakerja sudah dilakukan tanggal 12 Agustus 2020 tepat pukul 24.00 WIB.

Pendaftaran program Kartu Prakerja saat ini dapat dilakukan secara online maupun offline. Jika calon peserta yang ingin mendaftar online, maka tinggal mengakses situs prakerja.go.id . Sementara yang offline bisa menyambangi kantor Kementerian Ketenagakerjaan maupun dinas ketenagakerjaan daerah.

Meski demikian, Louisa mengaku belum mengetahui secara rinci dari 1,2 juta orang yang mendaftar gelombang IV program Prakerja. Menurut dia, peserta yang mendaftar secara online dan offline akan diketahui setelah pelaksanaan gelombang IV rampung.

"Besok pada saat penutupan baru bisa terlihat apakah ada yang mendaftar (Prakerja) secara luring," ungkapnya.



Simak Video "180 Ribu Orang Kena Blacklist karena 'Anggurin' Kartu Prakerja"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)