d'Mentor: 'Emak-Emak Jago Bisnis Online'

Edward Febriyatri Kusuma - detikFinance
Selasa, 18 Agu 2020 10:15 WIB
Thumbnail dMentor Muri Handayani
Foto: 20Detik
Jakarta -

Era digital memberikan peluang bagi siapapun yang ingin merintis usaha secara online. Tak terkecuali bagi ibu rumah tangga yang hampir seharian berada di rumah. Terlebih sejak pandemi COVID-19 menerpa Indonesia, tak sedikit kaum emak-emak ikut mencoba peruntungan dalam dunia bisnis.

Membaca potensi bisnis emak-emak, seorang pebisnis yang bergerak di industri ekonomi kreatif khususnya fashion dan craft, Muri Handayani kemudian mendirikan Sekolah Bisnis Online (SBO). Wanita yang akrab disapa Mak Muri ini membangun SBO berawal dari mendengar keluh kesah emak-emak.

Mak Muri menilai peran perempuan dalam ekonomi kreatif tak bisa dipandang sebelah mata. Melalui bisnis yang dijalankan dari rumah, kaum perempuan bisa mendulang rupiah dengan modal minim.

Menurutnya, ketekunan dan kerja keras merupakan kunci sukses dalam bisnis online. Untuk itu, disiplin dalam jam kerja dan selalu berkeinginan meningkatkan skill menjadi penting meski bekerja di rumah.

Lebih lanjut, mak Muri optimistis peran perempuan dalam industri kreatif mampu menggerakkan ekonomi keluarga, bahkan mampu membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran. Lalu apa saja tips untuk membangun bisnis online bagi pemula? Simak perbincangan lengkapnya di d'Mentor dalam 'Emak-Emak Jago Bisnis Online' secara livestream di bawah ini.

(hnf/hnf)