PSG Vs Bayern, Siapa yang Lebih Kaya?

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 23 Agu 2020 12:30 WIB
Data dan Fakta PSG Vs Bayern Munich di Final Liga Champions
Foto: 20detik
Jakarta -

Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munich dini hari nanti akan bentrok di panggung final Liga Champions 2020. Meski memiliki kekuatan yang berbeda, kedua klub itu memiliki satu kesamaan, yakni sama-sama kaya dan memiliki sederet bintang mahal.

Sebelum disandingkan di lapangan hijau, bagaimana jika kedua klub ini dibandingkan kekayaannya dari sisi nilai pemain. Kira-kira menang siapa ya?

Melansir Transfermarkt, Minggu (23/8/2020), PSG saat ini tercatat memiliki nilai pasar dari total seluruh pemainnya sekitar 801,45 juta euro atau sekitar Rp 13,84 triliun. Sementara Bayern Munich total nilai pasar pemainnya lebih tinggi yakni 928,55 juta euro atau sekitar Rp 16 triliun.

Meski kalah dari segi total nilai pemain, PSG memiliki bintang pemain yang nilai pasarnya sangat tinggi. Seperti Kylian Mbappe yang nilainya mencapai 180 juta euro atau setara Rp 3,1 triliun dan Neymar yang memiliki nilai 128 juta euro atau setara Rp 2,2 triliun.

Sementara di sisi Die Roten pemain dengan nilai pasar paling tinggi adalah Leroy Sane sebesar 80 juta euro atau setara Rp 1,38 triliun. Namun pemain yang baru saja diboyong dari Manchester City itu baru bisa bermain untuk Bayern pada musim depan.

Pemain termahal kedua FC Hollywood adalah Joshua Kimmich nilainya mencapai 75 juta euro, kemudian disusul Serge Gnabry 72 juta euro, sementara sang bomber Robert Lewandowski nilai pasarnya menurut Transfermarkt turun menjadi 56 juta euro.

Meski begitu apapun bisa terjadi di partai pamungkas Liga Champions 2019/2020. Laga perebutan trofi Si Kuping Besar antara PSG Vs Bayern dijadwalkan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.



Simak Video "Data dan Fakta PSG Vs Bayern Munich di Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)