Bantuan Rp 2,4 Juta dari Jokowi ke Pedagang Mulai Cair

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 25 Agu 2020 07:00 WIB
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Bank BTN mengalokasikan dana senilai Rp 12,5 triliun.
Ilustrasi/Foto: dok. Bank BTN

Jokowi dalam sambutannya berpesan agar bantuan tersebut digunakan sebaik-baiknya oleh pelaku usaha mikro seperti pedagang rumahan, asongan hingga pedagang kaki lima. Jokowi mewanti-wanti agar bantuan tersebut tidak digunakan untuk hal yang konsumtif.

"Saya ingin titip betul agar Banpres Produktif ini dipakai sebaik-baiknya dalam membantu usaha bapak ibu sekalian. Jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, yang konsumtif, tapi dipakai untuk hal-hal yang produktif," ujarnya.

Jokowi juga berpesan kepada pelaku usaha mikro agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya. Setidaknya hal itu harus ketat dilakukan hingga vaksin disebarluaskan.

"Pakai masker, jaga jarak penjual dengan pembeli, sering cuci tangan, hindari kerumunan, jangan sampai hadir di kerumunan-kerumunan dan keramaian. Setelah nanti ada vaksinasi silahkan. Kalau sudah keadaannya normal kita kembali ke normal lagi," tuturnya.



Simak Video "Tokopedia Care Hadir di Yogyakarta, Dukung Talenta Digital DIY"
[Gambas:Video 20detik]

(das/eds)