Jokowi: RI Produksi Vaksin Kira-kira Desember-Januari

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Selasa, 25 Agu 2020 15:04 WIB
Jokowi
Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini semua sektor usaha mengalami kesulitan dihantam pandemi virus Corona. Hal ini diungkapkan Jokowi saat memberikan bantuan Presiden produktif kepada pelaku UMKM.

Jokowi mengatakan kemungkinan posisi sulit yang saat ini dihadapi semua pihak akan selesai saat vaksin Corona sudah ada dan masyarakat pun divaksinasi.

"Semuanya berada dalam posisi sulit karena virus Corona. Kita mungkin akan kembali pada posisi normal saat semua penduduk divaksinasi baru," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (25/8/2020).

Sementara itu menurutnya vaksin kemungkinan baru bisa diproduksi Indonesia pada bulan Desember 2020 atau Januari 2021. Kemungkinan vaksinasi pun baru bisa dilakukan pada bulan tersebut.

"Kita produksi vaksin kira-kira bulan Desember atau Januari, sehingga nanti divaksinnya sekitar bulan itu," kata Jokowi.

Pemerintah sendiri sudah memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM bantuan diberikan sebesar Rp 2,4 juta. Bantuan ini akan diberikan kepada 12 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Bantuan diberikan langsung kepada pelaku UMKM melalui rekening bank-nya. Paling lambat bantuan ini akan selesai didistribusikan ke 12 juta pelaku UMKM per bulan September

"Maka bapak ibu pelaku usaha, harus tetap kerja keras, semangat. Agar kehidupan ekonomi kita tetap pada posisi baik," ujar Jokowi.



Simak Video "Vaksin Corona Gratis, Apa Kata Masyarakat?"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)