DPR Panggil Menristek Bahas Laporan Keuangan 2019

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 26 Agu 2020 11:02 WIB
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro di Jakarta, Jumat (10/5/2019). Agung Pambudhy/Detikcom.
Menristek Bambang Brodjonegoro/Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro. Rapat membahas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2019.

Rapat digelar sekitar pukul 10.00 WIB. Rapat dibuka dan dipimpin Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto.

Dalam laporannya Bambang mengatakan, audit yang dilakukan di Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) unik karena adanya perubahan nomenklatur.

"Untuk audit 2019 Kemenristek BRIN memang agak unik karena ada periode Januari-Oktober unitnya masih berupa Kemenristekdikti dan November-Desember Kemenristek/BRIN," katanya di Komisi VII DPR RI, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Bambang bilang, dengan kondisi itu maka audit dilakukan dengan melibatkan dua pihak yakni Kemenristek/BRIN dan Kemendikbud.

"Sehingga pada waktu tim untuk penyiapan audit dari kami terpaksa melibatkan dua pihak Kemenristek/BRIN dan Kemendikbud," terang Bambang.

Meski demikian, audit terus berjalan. Dia bilang, Kemenristek/BRIN pun mampu mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Opini yang didapatkan dari BPK tahun 2019 bisa melanjutkan tradisi sebelumnya sejak dari 2016, wajar tanpa pengecualian," terangnya.



Simak Video "Menristek: Belum Ada Hambatan Efektivitas Vaksin dari Mutasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)