Edhy Prabowo Lantik 'Pengawal' Aturan Cegah Maling Ikan di Laut RI

Muslimim Abbas - detikFinance
Senin, 31 Agu 2020 17:22 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Foto: dok KKP
Ambon -

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Edhy Prabowo melantik 575 penyidik pegawai negeri sipil akan menguatkan pengamanan laut di Indonesia. Pelantikan ini berlangsung di sela-sela kunjungannya ke Maluku.

"Bersama mengambil sumpah dan pelantikan penyidik pegawai negeri sipil ini adalah penguatan pengamanan laut kita, penegak hukum dalam pemberantasan illegal fishing, distruct fishing dan semua rombongan untuk merusak segala macam jenis laut kita," kata Edhy Prabowo di lantai dua kantor Gubernur Maluku. Senin (31/8/2020) siang.

Edhy Prabowo menjelaskan penyidik pegawai negeri sipil merupakan salah satu komitmennya untuk menjaga dan melestarikan laut, sekaligus memanfaatkan dari sisi ekonomi demi keberlangsungan masa depan.

" Kita punya komitmen besar untuk menjaga laut kita bisa manfaatkan dari sisi ekonomi tapi kita tetap menjaga untuk keberlanjutan bagi anak cucu kita, tidak ada gunanya kita mengejar ekonomi pada akhirnya laut kita tidak terjaga bahkan sebaliknya juga, tidak ada gunannya hanya menjaga melestarikan tapi tidak ada manfaatnya bagi anak-anak cucu kita ini 2 kutub yang selalu dipertentangkan," terang Edhy.

"Bagi kami juga senada dengan Gubernur disini bahwa pemanfaatan laut juga harus bersama-sama dengan pelestariannya, pelestarianya juga harus bersama-sama dengan kemanfaatannya," sambung Edhy

Edhy menambahkan untuk menjaga kelestarian laut dan peningkatan ekonomi harus bersama sama dan tidak ada pertentangan terkait hal tersebut. Edhy berharap 575 penyidik yang tersebar di Indonesia berkomitmen untuk menegakkan hukum di laut.

"Disability dan ekonomi ini harus sama- sama tidak ada lagi pertentangan dan diharapkan dengan penyidik-penyidik yang ada kita akan terus berkomitmen menjaga laut kita menegakkan hukum di tengah laut sehingga tidak ada lagi para pelaku-pelaku pelanggaran di laut sampai saat ini jumlah penyidik kita hampir 6 ratus tepatnya 575 orang seluruh Indonesia, hari ini kita melantik 30 orang," tutur Edhy.



Simak Video "Blak-blakan Edhy Prabowo: Saya Akan Buat Jokowi Bangga"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)