Rapat di DPR Bareng Basuki, Budi Karya Pakai Face Shield

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 02 Sep 2020 11:03 WIB
Budi Karya hingga Basuki Rapat Bareng DPR
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Komisi V DPR memanggil tiga menteri untuk rapat dengar pendapat, yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hari ini pemanggilan dilakukan untuk membahas rencana kerja dan anggaran untuk program tahun 2021 pada setiap kementerian. Sebelumnya, dua hari lalu Komisi V sudah memanggil ketiganya membahas penggunaan anggaran di tahun 2019 dan 2020.

Rapat dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB, di ruang komisi V DPR. Ketiga menteri hadir tepat waktu, dan rapat sendiri dimulai sekitar pukul 10.15 WIB.

"Izinkan kami membuka rapat hari ini. Rapat kerja pada hari ini, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," ujar Pimpinan Komisi V Lasarus selaku pemimpin rapat, Rabu (2/9/2020).

Ketiga menteri kompak datang bermasker, cuma Budi Karya saja yang mengenakan face shield. Basuki sendiri datang mengenakan batik, sementara Budi Karya dan Abdul Halim mengenakan kemeja putih.

Budi Karya hingga Basuki Rapat Bareng DPRBudi Karya hingga Basuki Rapat Bareng DPR Foto: Herdi Alif Al Hikam

Lasarus mengatakan rapat diikuti oleh 25 anggota komisi dari total 53 anggota. Hadir secara fisik maupun virtual, dari 8 unsur fraksi yang berbeda.



Simak Video "Jelang Dibuka, Pelabuhan Patimban Dicek Menhub Budi Karya"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)