Laris Manis saat Pandemi, Amazon Rekrut 10.000 Pekerja Baru di AS

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 05 Sep 2020 15:15 WIB
SANTA MONICA, CA - SEPTEMBER 6:  The Amazon logo is projected onto a screen at a press conference on September 6, 2012 in Santa Monica, California.  Amazon unveiled the Kindle Paperwhite and the Kindle Fire HD in 7 and 8.9-inch sizes. (Photo by David McNew/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Amazon.com Inc berencana membuka 10.000 lapangan pekerjaan baru dalam beberapa tahun ke depan di Bellevue, Washington DC, AS. Mengutip Reuters, Sabtu (5/9/2020), raksasa e-commerce ini juga telah mendirikan kantor-kantor baru di AS sejalan dengan rencana itu.

Memang selama pandemi ini, jumlah pesanan di Amazon melonjak pesat akibat lockdown atau pembatasan besar-besaran yang dilakukan di berbagai wilayah.

Sebelumnya Amazon menyebut akan menciptakan 15.000 pekerjaan baru di Bellevue sebuah kota yang terletak 10 mil dari Seattle.

Pada April dan Mei lalu Amazon mempekerjakan 175.000 orang mulai dari staf gudang hingga pengemudi pengiriman barang untuk memenuhi permintaan.

Perusahaan milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezos ini menyatakan, mereka membutuhkan lebih banyak staf untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat atas layanannya. Serta, agar usaha kecil dan menengah dapat meningkatkan skala bisnisnya.



Simak Video "Andy Jassy, Sang Jawara Komputasi yang Bakal Gantikan Jeff Bezos"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)