Besok! Pameran Virtual UMKM Pertamina Suguhkan 1.226 Produk

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Selasa, 08 Sep 2020 16:00 WIB
Pertamina
Foto: dok Pertamina
Jakarta -

Pertamina SMEXPO 2020 akan mulai berlangsung besok Rabu (9/9). Ajang pameran virtual produk UMKM binaan Pertamina yang digelar selama tiga hari ini akan menyuguhkan 1.226 jenis produk yang dapat menjadi pilihan pengunjung.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan dengan adanya kegiatan ini, Pertamina bukan saja membantu kelangsungan hidup UMKM di tengah pandemi, namun juga bentuk dukungan untuk membantu ekonomi nasional.

"Pertamina berperan nyata dengan memberikan pelatihan dan juga menyediakan pasar digital untuk UMKM unggulan ini sehingga diharapkan mereka dapat terus meningkatkan kualitas produk dan memudahkan dalam bertransaksi membeli produk mereka," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020).

Pertamina SMEXPO 2020 disebut akan menjadi event yang fenomenal karena selain menyuguhkan 1.226 jenis produk yang beragam, ajang ini juga berlaku sebagai marketplace karena tersedia layanan untuk bertransaksi secara langsung.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti beragam kegiatan lainnya seperti coaching session, fashion show virtual, hingga pertunjukkan artis ternama. Untuk mengikuti perhelatan ini sangat mudah dan gratis alias tidak dipungut biaya.

Masyarakat dapat berpartisipasi pada acara Pertamina SMEXPO 2020 dengan melakukan registrasi secara gratis pada situs www.pertaminasmexpo.com. Setelah melakukan log in, masyarakat bisa langsung bertransaksi di booth virtual UMKM atau memilih marketplace section pada halaman utama situs.

Diketahui, sebanyak 1226 produk milik 100 UMKM peserta Pertamina SMEXPO 2020 dapat dipilih masyarakat secara bebas. Setelah memilih produk yang diinginkan, pembeli akan diminta mengisi alamat pengiriman dan jenis ekspedisi yang tersedia.

"Selesaikan pembayaran dan tunggu barang sampai di rumah," tuturnya.

Sebagai marketplace, Pertamina SMEXPO 2020 ini memang mengedepankan kemudahan dan keamanan berbelanja, termasuk dengan menyediakan beragam alternatif pembayaran.



Simak Video "Kebakaran di Tangki Kilang Cilacap Pertamina Dinyatakan Padam"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)