Sri Mulyani Sambangi DPD RI Bahas Anggaran 2021

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 09 Sep 2020 10:34 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani berjalan memasuki ruangan untuk mengikuti rapat kerja tertutup dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/7/2020). Rapat itu membahas surat menteri keuangan terkait perkembangan skema burden sharing pembiayaan pemulihan ekonomi nasional. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pagi ini menghadiri rapat kerja yang diselenggarakan Komite IV DPD RI membahas Undang-undang Pelaksanaan APBN 2019 dan RUU APBN 2021.

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua Komite IV DPD RI, Sukiryanto sekitar pukul 10 WIB dan dilaksanakan secara virtual.

"Rapat kerja dengan Menteri Keuangan republik Indonesia untuk mendapatkan penjelasan meliputi antara lain, satu, mendapatkan informasi dan aspirasi terkait pelaksanaan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2018 tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara Tahun Anggaran 2019 yang perlu mendapat perhatian anggota Komite IV DPD RI sebagai dasar untuk dibahas dan ditindaklanjuti," kata dia membuka rapat, Rabu (9/9/2020).

Poin kedua, pihaknya ingin memperoleh masukan mengenai kendala dalam melaksanakan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2018 tentang Anggaran Dan Pendapatan Belanja Negara Tahun Anggaran 2019 dalam meningkatkan penggunaan APBN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Poin ketiga, pihaknya ingin memperoleh informasi mengenai bagaimana RUU APBN Tahun Anggaran 2021 menjawab tantangan yang ada pada saat ini, antara lain bidang kesehatan terutama dalam upaya pengendalian COVID-19, jaring keamanan sosial melalui bantuan sosial, insentif ekonomi pelaku usaha dan UMKM untuk menjamin keberlangsungan perekonomian nasional, dan alokasi TKDD yang perlu mendapat prioritas untuk menjamin keutuhan fiskal daerah.

"Yang keempat adalah memperoleh metode dan solusi dalam menyelesaikan permasalahan berkaitan dengan materi RUU APBN tahun 2021 terutama yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi nasional," tambahnya.



Simak Video "Sri Mulyani Ungkap Sistem Syariah Bisa Jadi Sumber Pemulihan Ekonomi RI"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)