Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Corona, KKP Tetap Rapat di DPR

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 09 Sep 2020 18:52 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo
Foto: dok KKP
Jakarta -

Jajaran eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR RI. Rapat tetap dilakukan saat menterinya Edhy Prabowo dikabarkan terpapar virus Corona (COVID-19).

Rapat baru dimulai sekitar pukul 17.00 WIB yang sebelumnya diagendakan pukul Rp 14.00 WIB. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sudin yang diagendakan membahas rencana kerja dan anggaran kementerian/lembaga (RKA-KL) tahun 2021.

Saat pemaparan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar sempat meminta doa agar yang sakit segera disembuhkan. Dia tidak menyebut secara langsung untuk siapa doa tersebut dipanjatkan.

"Kami mohon doa semoga yang sakit cepat sembuh dan kita-kita yang sehat dijauhkan dari penyakit. Amin," kata Antam dalam RDP di Ruang Rapat Komisi IV DPR RI, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Namun diketahui belakangan ini dikabarkan Edhy Prabowo terpapar virus Corona saat melakukan perjalanan dari Makassar-Balikpapan dan ke Kabupaten Berau, tepatnya di Kecamatan Maratua belum lama ini.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan sebagai mitra Kementerian KKP dalam rilis videonya juga telah membenarkan kabar tersebut. Dia mendapat kabar tersebut langsung dari staf KKP.

"Saya sudah mendapat informasi itu dari staf Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang menyampaikan bahwa Pak Menteri, Pak Edhy Prabowo, sahabat kami itu positif COVID-19," kata Daniel Johan dikutip dari Antara.

Hingga saat ini belum ada keterangan langsung dari Kementerian KKP terkait kondisi Edhy Prabowo. Daniel berharap agar beliau segera sehat, sehingga bisa menjalani aktivitas lagi sebagai menteri.

(fdl/fdl)