Inkoppas Siap Bantu Kembangkan Potensi Perikanan di Lembata

Yudistira Imandiar - detikFinance
Jumat, 11 Sep 2020 17:58 WIB
Inkoppas
Foto: Inkoppas
Jakarta -

Ketua Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Ferry Juliantono berkunjung ke beberapa tempat di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia sempat berdialog dengan unit usaha pengelolaan ikan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Hadakewa, Kabupaten Lembata.

Dari dialog tersebut diketahui BUMDes Desa Hadakewa berhasil mengembangkan produk ikan teri berkualitas tinggi. Ferry pun berinisiatif untuk membantu pemasaran ikan teri dari Hadakewa melalui jaringan anggota Inkoppas.

"Kami akan membantu menjual ya di pasar-pasar. Tapi kami juga akan bekerja sama membangun pengeringan yang dibutuhkan nelayan di sini," kata Ferry dalam keterangan tertulis, Jumat (11/9/2020).

Kepala Desa Hadakewa Clement Kwaman menyambut baik kerja sama dengan Inkoppas. Hal itu akan membantu BUMDes dan masyarakat setempat untuk mengembangkan usaha pengolahan ikan teri.

"Kami sangat senang sekali bisa berkolaborasi dengan koperasi untuk pengembangan ikan teri Hadakewa," ujar Clement.

Sebagai informasi, dalam kunjungan ke NTT, Ferry didampingi Ketua Umum Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) Herman Wutun. Sebelum menyambangi usaha pengolahan ikan di Desa Hadakewa, rombongan terlebih dahulu menyepakati kerja sama penanaman padi di Lembor, Manggarai Barat dan membahas rencana kerja sama pendirian pabrik es untuk nelayan di Larantuka, Flores Timur.



Simak Video "Evakuasi Ikan Pesut yang Nyasar di Sungai Kecil Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)