Besok PSBB Jakarta Diperketat, Penumpang Pesawat Terganggu?

- detikFinance
Minggu, 13 Sep 2020 22:01 WIB
Calon penumpang dengan menerapkan jaga jarak bersiap menaiki pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (10/7/2020. Pada masa tatanan normal baru lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mulai meningkat pada bulan ini. Periode 1-5 Juli 2020, rata-rata penerbangan sebanyak 355 penerbangan per hari, naik dibandingkan pada 1-30 Juni 2020 rata-rata 243 penerbangan per hari.
Foto: dok. AP II
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menegaskan akan melakukan pengetatan pada PSBB mulai tanggal 14 September besok. PT Angkasa Pura II (Persero) memperkirakan PSBB DKI Jakarta mulai Senin besok tidak akan berdampak signifikan terhadap jumlah pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

Hal itu sesuai dengan hasil survei penumpang di bandara Soekarno-Hatta yang digelar pada Jumat 11 September yang lalu. Salah satu kesimpulannya adalah 75% penumpang tetap akan melakukan perjalanan meski PSBB.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan survei yang digelar memberikan gambaran mengenai minat penumpang pesawat untuk bepergian dari Bandara Soekarno-Hatta ketika PSBB kembali diterapkan di Jakarta. Adapun responden adalah 111 penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Dari survei yang dilakukan, PT Angkasa Pura II dan stakeholder dapat mengambil langkah yang diperlukan agar operasional bandara serta penerbangan berjalan lancar dengan tetap mengedepankan aspek kesehatan," jelas Awaluddin dalam keterangannya, Minggu (13/9/2020).

Survei tersebut membuahkan 4 hasil kesimpulan, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. 88% Penumpang Tahu DKI Jakarta akan PSBB Ketat

Mayoritas responden yakni sebanyak 88% telah mendapatkan informasi bahwa PSBB akan kembali diterapkan di Jakarta. Sementara itu, masih ada responden yang tidak mengetahuinya sebanyak 5% dan juga tidak mengikuti perkembangan sebanyak 7%.

"Cukup banyak responden yang sudah mengetahui penerapan PSBB ini, dalam artian mungkin mereka sudah memiliki berbagai persiapan termasuk terkait dengan perjalanan menggunakan pesawat," jelas Awaluddin.

Buka halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sepekan PSBB Transisi Jilid II, Begini Suasana Mal di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]