Ini Koin Khusus Peringati 100 Tahun Novelis Legendaris Agatha Christie

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 14 Sep 2020 10:24 WIB
agatha christie
Foto: Ilustrasi: Edi Wahyono
Jakarta -

Royal Mint merilis koin edisi khusus untuk memperingati 100 tahun terbitnya novel pertama Agatha Christie. Koin yang dirilis berdenominasi £ 2 dan bisa dibeli di situs web Royal Mint.

Melansir portal berita The Sun, Senin (14/9/2020), koin tersebut menampilkan potongan-potongan puzzle dengan yang terdapat tulisan di tepinya, salah satu frasa Poirot yang paling terkenal.

"Tahun ini menandai peringatan 100 tahun novel pertama Agatha Christie yang diterbitkan, The Mysterious Affair At Styles," kata Clare Maclennan dari Royal Mint.

Adapula koin versi emas yang harganya mulai dari £ 10 hingga £ 1.115.

"Untuk memperingati hari jadi yang penting, kami dengan senang hati memperkenalkan koin peringatan £ 2 ini untuk merayakan 100 tahun misteri dan menghormati novelis terlaris sepanjang masa," ujarnya.

"Rancangan koin dihiasi dengan semua ciri khas novel Agatha Christie, dengan potongan jigsaw mewakili alur cerita cerdik yang kita semua kenal saat membaca novel misterinya," tambah dia.

Sementara itu, cicit dari Agatha Christie, James Prichard menyambut baik dirilisnya koin edisi khusus tersebut.

"Dia, sederhananya, seorang jenius, dan sungguh luar biasa melihat cerita dan karakternya terus menerima pengakuan seperti itu 100 tahun setelah novel pertamanya diterbitkan," tambahnya.

agatha christieIni Koin Khusus Peringati 100 Tahun Novelis Legendaris Agatha Christie Foto: Press Association/The Royal Mint
(toy/ang)