Disney Tawarkan Paket Belajar dari Taman Hiburan, Segini Biayanya

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 14 Sep 2020 14:39 WIB
Walt Disney World
Foto: (Walt Disney World)
Jakarta -

Penginapan atau resor di Walt Disney World menawarkan fasilitas untuk belajar. Untuk menggunakan fasilitas itu ada biaya sebesar US$ 50 setara Rp 748 ribu (kurs Rp 14.800) untuk setengah hari per anak dan US$ 100 (Rp 1,4 juta) untuk satu hari penuh per anak. Biaya itu sudah termasuk makan siang.

Dikutip dari CNBC, Selasa (14/9/2020) penginapan itu bernama Four Seasons yang terletak di Walt Disney World, Orlando, Florida. Sesi belajar yang diawasi oleh profesional dapat menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin berlibur tetapi anak harus bersekolah jarak jauh.

Fasilitas ini juga menawarkan kegiatan seni, kerajinan dan pendidikan jasmani, seperti berenang dan voli pantai. Penginapan ini memiliki fasilitas lain, seperti waterpark seluas 5 hektare lengkap dengan kolam arus dan seluncur.

Untuk menjaga jarak di tengah pandemi, sesi belajar hanya 6 peserta per sesi di ballroom. Koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi akan disediakan untuk memastikan bahwa anak-anak dapat menyelesaikan e-learning.

Fasilitas sekolah Four Seasons sudah mulai dibuka pada 14 September 2020. Bahkan ada permintaan les privat per sesi satu orang murid dengan satu guru. Sesi sekolah ini hanya tersedia untuk tamu Four Seasons, dan dari Senin sampai Jumat.

Harga sewa kamar di Hotel Four Seasons per malam sebesar US$ 500 (Rp 7 juta). Dalam masa pandemi COVID-19 semua tamu harus diperiksa saat kedatangan. Karyawan dan semua tamu yang berusia 10 tahun ke atas harus mengenakan masker saat berada di ruangan dan area publik. Masker sangat disarankan untuk anak-anak usia 2 hingga 9 tahun.

Sebagai informasi Disney World dibuka kembali pada Juni selama pandemi dengan langkah-langkah keamanan baru yang diberlakukan, seperti kapasitas yang berkurang, wajib masker, dan pembersihan yang ditingkatkan pada fasilitas dengan tingkat sentuhan tinggi.



Simak Video "Kiat Berdamai dengan Sekolah Online Si Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)