Pendaftaran www.prakerja.go.id Gelombang 8 Ditutup, Pengumuman Lewat SMS

Rosmha Widiyani - detikFinance
Senin, 14 Sep 2020 15:18 WIB
(kiri depan ke kanan depan) Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Sesmenko Susiwijono dan perwakilan mitra resmi Karu Prakerja memberikan keterangan kepada wartawan terkait peluncuran situs resmi Kartu Prakerja di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Pemerintah resmi meluncurkan situs Kartu Prakerja yang diharapkan dapat membantu tenaga kerja yang terdampak COVID-19 untuk meningkatkan keterampilan melalu berbagai jenis pelatihan secara daring yang dapat dipilih sesuai minat masing-masing pekerja. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd
Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI/Pendaftaran www.prakerja.go.id Gelombang 8 Ditutup, Pengumuman Lewat SMS
Jakarta -

Pemerintah resmi menutup pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 pada Senin (14/9/2020) yang diketahui lewat Instagram Kartu Prakerja. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 dilakukan lewat situs www.prakerja.go.id sejak Kamis (10/9/2020) lalu.

Setelah penutupan pendaftaran, calon peserta selanjutnya menunggu pengumuman kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 8. Pengumuman akan dikirimkan lewat SMS ke nomor handphone yang didaftarkan.

"Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan Sobat tetap menggunakan nomor HP tersebut, ya" tulis akun Instagram Kartu Prakerja di prakerja.go.id.

Jika melihat dari mekanisme jadwal Kartu Prakerja Gelombang 7 maka pembukaan, penutupan, dan pengumuman tidak membutuhkan waktu lama. Para pendaftar harus selalu mengupdate informasi terbaru lewat akun Twitter atau Instagram Kartu Prakerja Gelombang.

Berikut jadwal Kartu Prakerja Gelombang 7:

3 September 2020: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7

6 September 2020: Penutupan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7

10 September 2020: Pengumuman hasil pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7

Sebelumnya, berikut jadwal Kartu Prakerja Gelombang 6:

27 Agustus 2020: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6

31 Agustus 2020: Penutupan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6

3 September 2020: Pengumuman hasil pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6

Pengumuman kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 6 terjadi bersamaan dengan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7. Sementara penutupan pendaftaran hingga pengumuman hasil Kartu Prakerja perlu waktu 2-3 hari.

Dengan alur tersebut, tak ada salahnya jika segera bersiap-siap untuk gelombang berikutnya. Kartu Prakerja menerangkan akan ada pendaftara Kartu Prakerja Gelombang 9.

"Bagi sobat yang belum sempat bergabung ke Gelombang 8, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok," tulis akun Instagram Kartu Prakerja.

Selain pengumuman seputar Kartu Prakerja Gelombang 8, peserta juga diingatkan selalu hati-hati. Peserta wajib waspada terhadap email yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

"Pastikan e-mail palsu yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. Pastikan e-mail verifikasi Kartu Prakerja yang kamu terima dikirim dari situs resmi kami, prakerja.go.id," tulis akun Kartu Prakerja

Selain e-mail peserta juga wajib waspada pada situs yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. Situs selain prakerja.go.id, misal Prakerja.id, bukan situs resmi Kartu Prakerja.



Simak Video "180 Ribu Orang Kena Blacklist karena 'Anggurin' Kartu Prakerja"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)