Rapat dengan KKP, Komisi IV Doa Bersama untuk Edhy Prabowo

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 15 Sep 2020 10:32 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo
Foto: Twitter @Edhy_Prabowo
Jakarta -

Jajaran eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini melakukan rapat kerja (raker) dengan Komisi IV DPR RI. Rapat dilakukan tanpa kehadiran menterinya Edhy Prabowo yang dikabarkan terpapar virus Corona (COVID-19).

Rapat dimulai sekitar pukul 09.50 WIB yang dibuka dan dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sudin. Rapat membahas rencana kerja dan anggaran kementerian/lembaga (RKA-KL) tahun 2021.

Sebelum memulai rapat, Sudin meminta untuk mendoakan kesembuhan Edhy Prabowo. Doa dipimpin oleh anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS, Slamet.

"Saya minta Pak Slamet mimpin doa karena saat ini Pak Edhy, beliau kurang sehat karena kecapekan keliling Kalimantan, Maluku dan lain-lain. Jadi untuk segera beliau kembali sehat menjalankan aktivitasnya, saya minta Pak Slamet mimpin doa silakan," kata Sudin di ruang rapat Komisi IV DPR RI, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Edhy Prabowo memberikan surat kuasa kepada Komisi IV bahwa yang menggantikan dirinya sementara adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar.

Selain surat kuasa dari Edhy Prabowo, ada 2 surat kuasa lainnya dari Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Aryo Hanggono dan Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti yang juga tidak bisa hadir karena sakit.

"Saya rasa kita semua menyetujui surat kuasa ini ya karena yang bersangkutan belum sehat. Mudah-mudahan rapat kerja selanjutnya ketiganya bisa menghadiri rapat," ucapnya.

Sebelum pemaparan, Sekjen KKP Antam Novambar juga meminta doa agar sahabatnya di KKP yang sedang sakit segera disembuhkan.

"Semoga para sahabat kita yang sakit segera diangkat penyakitnya dan kita-kita yang di sini berdoa semoga dijauhkan dari marabahaya. Amin," tuturnya.



Simak Video "Menteri KKP Edhy Prabowo Sempat Masuk ICU Gegara Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)