Pertama Kali, Wanita Jadi Bos Perusahaan Kereta Milik Warren Buffett

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 15 Sep 2020 10:57 WIB
Warren Buffett suka fast food
Foto: Getty Images
Jakarta -

Perusahaan kereta api milik Warren Buffetts Berkshire Hathaway Inc BRKa.N, menunjuk Kathryn Farmer sebagai kepala eksekutif baru. Dengan penunjukan ini Farmer merupakan wanita pertama yang memimpin perusahaan kereta api ini.

Mengutip Reuters disebutkan Farmer sudah bekerja di BNSF selama 28 tahun, jabatan terakhirnya adalah EVP operasional perusahaan. Farmer akan menggantikan Carl Ice yang pensiun setelah 42 tahun di perusahaan ini.

"Carl sangat berperan penting untuk kesuksesan perusahaan ini. Saya berterima kasih kepadanya atas kepemimpinan dan prestasinya," kata Buffett dalam pernyataan resmi.

Buffet menyebut dia sangat menantikan kepemimpinan Katie untuk kesuksesan BNSF. Dia menyebut Katie adalah wanita yang penuh semangat dan berkualitas tinggi dalam pekerjaannya.

BNSF adalah salah satu unit usaha terbesar Berkshier dan menghasilkan US$ 5,48 miliar atau berkontribusi 23% dari laba operasional dan menyumbang 9% pendapatan pada 2019 lalu.

Pada kuartal II tahun ini laba perusahaan turun 15%, pendapatan turun 22% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini karena pandemi COVID-19 turut menekan volume pengiriman.



Simak Video "Dukungan Unilever untuk Indonesia Sehat dan Sejahtera"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)