Face Shield Dijual Seharga Motor, Kelebihannya Apa?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 18 Sep 2020 13:56 WIB
Louis Vuitton
Foto: dok. Louis Vuitton
Jakarta -

Untuk melindungi diri dari virus Corona kini penggunaan masker dan face shield menjadi sebuah kebutuhan. Harganya alat pelindung tersebut juga beragam.

Masker dan face shield yang dijual di pasaran juga dipatok dengan harga beragam. Namun, perusahaan fesyen asal Paris, Louis Vuitton membuat face shield dengan harga yang tidak biasa. Harganya setara dengan satu unit motor.

Pelindung wajah atau face shield milik LV ini dibanderol sekitar US$ 1.000 per buah. Ini artinya jika dirupiahkan sekitar Rp 14,8 juta dengan asumsi kurs Rp 14.800.

Ini artinya hampir sama dengan harga satu unit sepeda motor Honda Revo Fit. Mengutip laman resmi astra-honda.com disebutkan harga sepeda motor Revo Fit dibanderol Rp 14,9 juta.

Mengutip nypost.com APD ini dapat digunakan untuk berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan dan melindungi diri dari droplet orang lain. Pelindung wajah ini juga melindungi penggunanya dari paparan sinar matahari.

Pihak LV menyebut jika face shield ini akan menjadi alat yang aman namun tetap bergaya. "Ini menjadi headpiece yang menarik perhatian gaya dan melindungi diri," ujarnya dikutip dari nypost, Jumat (18/9/2020).

Nantinya pelindung wajah ini mulai tersedia di gerai-gerai khusus pada 30 Oktober mendatang.

(kil/ara)