Penjualan Emas Melonjak Saat Harganya Cetak Rekor

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 19 Sep 2020 15:07 WIB
Harga emas terus meroket dalam bebrapa pekan ini. Hal ini membuat toko perhiasan emasdiserbu warga yang akan menjual emas mereka.
Foto: Rengga Sancaya

Alasan Pengunjung Beli Emas saat Harganya Naik

Saat ini harga emas memang tidak setinggi bulan Agustus lalu. Namun, masih berada di atas level Rp 1 juta/gram. Meski begitu, ada saja orang-orang yang membeli emas di saat harganya terbilang masih cukup tinggi seperti sekarang ini.

Salah seorang pengunjung dan pembeli emas di sana mengaku tak begitu memperhatikan naik turunnya harga emas. Setiap ada uang lebih, akan selalu ia belikan emas sebagai tabungan investasinya.

"Buat dipakai sekalian investasi, nanti sewaktu-waktu kalau butuh uang bisa dijual lagi," kata Nunung (bukan nama sebenarnya).

Alasannya memilih emas, karena mengikuti tradisi menabung ala keluarganya yang selalu menyimpan uang dalam bentuk perhiasan emas.

"Bukan buat pamer ini, karena emang orang tua saya dari dulu gitu kalau nabung, dibelikan emas, kan harganya juga naik terus," imbuhnya.

Selain untuk kebutuhan investasi, ada juga pengunjung yang datang untuk kebutuhan pernikahan dalam waktu dekat ini.

"Beli sepasang cincin aja buat pernikahan," ucap Wahyu.

Beli langsung ke toko emas katanya lebih puas karena bisa memilih dan mengukur sesuai dengan ukuran tangan dirinya dan pasangan.

"Ya lebih enak aja ya belinya di toko, bisa liat contoh-contohnya dan langsung diukur," tambahnya.

Halaman


Simak Video "Hari Ini, Harga Emas Tembus Rp 1 Juta/Gram"
[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)