Kemenhub Buka Suara soal Viral Wanita Dilecehkan saat Rapid Test di Soetta

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 20 Sep 2020 13:30 WIB
Tes serologi merupakan pemeriksaan untuk mengetahui antibodi dalam darah. Tes ini diketahui dapat menjadi acuan untuk deteksi awal indikasi infeksi virus Corona
Ilustrasi/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sangat menyayangkan kejadian pelecehan yang menimpa wanita saat menjalani pemeriksaan rapid test di Bandara Soekarno-Hatta. Korban berinisial LHI itu sebelumnya menceritakan kejadiannya di media sosial hingga akhirnya viral.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan kejadian itu sangat disesalkan karena terjadi saat pemerintah sedang berupaya memulihkan sektor penerbangan yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19).

"Kemenhub menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut di saat pemerintah bersama stakeholders tengah mengupayakan kebangkitan sektor penerbangan," kata Adita kepada detikcom, Minggu (20/9/2020).

Untuk itu, dia meminta agar pengawasan di bandara lebih ditingkatkan agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kemenhub juga meminta pengelola bandara beserta para mitranya untuk lebih meningkatkan pengawasan agar hal serupa tidak terjadi lagi," pintanya.

Kemudian, pelaku yang melecehkan korban juga diminta untuk segera ditindak tegas oleh pihak berwajib sesuai ketentuan yang berlaku.

"Apa yang sudah dilakukan oknum ini harus segera ditindak dengan tegas oleh pihak berwenang sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tuturnya.



Simak Video "Sensitivitas Beberapa Rapid Test di Indonesia Tidak Memenuhi Syarat"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)