Perhatian! 9 Buku Karya Miliarder Ini Bisa Bikin Suksesnya Nular

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 21 Sep 2020 10:56 WIB
10 Daftar Orang Terkaya RI
Ilustrasi/Foto: Tim Infografis: Mindra Purnomo
Jakarta -

Inspirasi dalam membangun bisnis dan hidup yang sukses dapat ditemukan dari para miliarder dunia. Rahasia dan nasihat mereka ditulis dalam buku-buku yang mereka tulis sendiri.

Dikutip dari CNBC, Senin (21/9/2020) berikut ini sembilan buku yang bisa jadi inspirasi bacaan Anda. Setidaknya semangat untuk sukses para miliarder ini bisa menular kepada Anda.

1. The Path Made Clear: Discovering Your Life's Direction and Purpose

Buku karya Oprah Winfrey ini mempelajari dalam berkomitmen hidup dan memiliki tujuan membutuhkan keberanian.

"Saya kadang merasakan dua hal. Kadang saya merasa harus menjadi orang yang dunia katakan untuk saya, namun di sisi lain saya ingin menjadi apa yang saya inginkan," Oprah Winfrey dalam pengantar bukunya tahun 2019 "The Path Made Clear. "

Bab-bab pada buku ini disusun untuk membantu Anda mengenali pencapaian terpenting Anda di sepanjang jalan menuju penemuan diri. Selain itu menjabarkan apa yang benar-benar Anda butuhkan untuk mencapai kehidupan yang bahagia, penting, dan sukses.

2. Principles: Life and Work

Buku karya Ray Dalio seorang investor dan pengusaha membagikan prinsip yang ia kembangkan saat menjalankan bisnisnya senilai US$ 160 miliar Bridgewater Associates. Buku ini menawarkan ratusan pelajaran praktis yang dapat membantu individu dan organisasi membuat keputusan yang lebih cerdas dan membangun tim yang lebih kuat.

3. Shoe Dog: A Memoir By the Creator of Nike

Buku karya Phil Knight menawarkan memoar yang sangat jujur tentang bagaimana ia membangun bisnis sepatunya yakni Nike. Buku ini menjadi salah satu dari lima buku favorit Bill Gates di tahun 2016.

Bill Gates mengatakan buku ini menjadi pengingat akan seperti apa jalan menuju kesuksesan bisnis yang sebenarnya. Itu adalah perjalanan penuh dengan kesalahan, perjuangan tanpa akhir, dan pengorbanan.

4. Losing My Virginity: How I Survived, Had Fun, and Made a Fortune Doing Business My Way

Buku karya miliarder Richard Branson ini adalah otobiografi tentang bagaimana pendiri Virgin Group tersebut menemukan kesuksesan dengan melakukan berbagai hal dengan caranya sendiri.

Buku terlaris internasional menggambarkan banyak peristiwa kehidupan yang membentuk karakter Branson dari kenaifannya, rasa petualangannya, dan tekadnya hingga membawanya membangun bisnis industri musik dan maskapai penerbangan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Deretan Orang Terkaya Dunia yang Merugi Rp 642 T Dalam Sepekan"
[Gambas:Video 20detik]