Prakerja Gelombang 9 Tutup, yang Belum Daftar Segera Klik prakerja.go.id

Rosmha Widiyani - detikFinance
Senin, 21 Sep 2020 12:12 WIB
Program Prakerja Tak Efektif di Tengah Pandemi
Foto: detik/Prakerja Gelombang 9 Tutup yang Belum Daftar Segera Klik prakerja.go.id
Jakarta -

Pemerintah menutup pendaftaran prakerja gelombang 9 pada Senin (21/9/2020) pukul 12.00 WIB. Bagi yang belum mendaftar sebaiknya segera klik www.prakerja.go.id untuk daftar online dan login.

"Bagi Sobat Pekerja yang sudah memiliki akun Prakerja, pastikan Sobat sudah klik Gabung pada Gelombang 9, ya! Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat!" tulis akun Instagram Kartu Prakerja.

Dengan mekanisme tersebut, nomor handphone yang digunakan saat daftar online www.prakerja.go.id harus dipastikan selalu aktif. Bila melihat timeline prakerja gelombang yang lain, biasanya diperlukan 3-4 hari hingga pengumuman kelulusan.

Peserta juga harus selalu memantau info terkini untuk tahap pengumuman kelulusan prakerja gelombang 9 di media sosial, atau klik di situs www.prakerja.go.id. Bagi yang belum mendaftar bisa mengikuti prakerja gelombang 10 yang disiapkan pemerintah.

"Bagi Sobat yang belum sempat bergabung ke Gelombang 9, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok." tulis akun prakerja.go.id.

Sebelum pembukaan prakerja gelombang 10, peserta bisa mengubah nomor handphone yang digunakan dalam pendaftaran Kartu Prakerja. Nomor handphone yang digunakan harus selalu aktif sehingga bisa segera menerima pengumuman kelulusan.

Berikut langkah mengubah nomor handphone Kartu Prakerja:

1. Klik www.prakerja.go.id login ke akun masing-masing

2. Pastikan akses ke akun e-wallet sebelumnya sudah diputus

3. Klik ubah pada bagian Nomer Telfon pada Profile di dashboard akun www.prakerja.go.id

4. Masukkan nomor handphone yang aktif lalu klik lanjut

5. Masukkan kode One Time Password (OTP) yang telah dikirimkan lewat SMS lalu pilih verifikasi.



Simak Video "180 Ribu Orang Kena Blacklist karena 'Anggurin' Kartu Prakerja"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)