Tak Perlu Ngantor, Begini Jurus Maksimalkan Tugas Lewat Ponsel

Angga Laraspati - detikFinance
Senin, 21 Sep 2020 17:26 WIB
Ilustrasi Samsung
Ilustrasi/Foto: shutterstock
Jakarta -

Baru-baru ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengeluarkan kebijakan untuk menerapkan PSBB ketat yang berlaku sejak 14 September lalu. Kebijakan ini juga mengatur kegiatan perkantoran yang hanya boleh diisi oleh 25% karyawan untuk meminimalisir kontak antarindividu.

Tentunya dengan adanya peraturan tersebut, beberapa perkantoran mulai menginstruksikan karyawannya untuk bekerja dari rumah (WFH) layaknya pertama kali virus ini masuk ke Indonesia. Namun, bukan berarti karyawan dapat berleha-leha saja berada di rumah, mereka tetap harus bekerja secara produktif untuk meraih goals dari perusahaan tempat ia bekerja.

Nah, biar tetap produktif walaupun di rumah aja ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya menggunakan gawai seperti ponsel untuk menjaga produktivitas. Dilansir dari business insider, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tetap produktif dengan menggunakan ponsel, antara lain;

Pakai Ponsel untuk Mengatur Jadwal

Ketika berada di rumah, pastinya ada saja keinginan untuk bermalas-malasan. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk membuat beberapa struktur jadwal yang tertata dengan rapi dengan ponsel. Manfaatkan beberapa fitur seperti voice command atau juga reminder untuk mengingatkan berbagai kegiatan penting seperti meeting online ataupun pelatihan

Sinkronkan Ponsel dengan Komputer

Memang kedua gadget ini berbeda, tapi bukan tidak mungkin data-data penting yang ada di komputer tidak bisa dilihat dari ponsel. Cobalah gunakan teknologi Cloud seperti Apple Cloud atau Google Drive untuk mensinkronisasikan data yang ada di komputer atau laptop dengan ponsel, sehingga pekerjaan akan tetap terpantau dengan mudah.

Gunakan White Noise untuk Bekerja

White noise adalah sebuah suara yang dapat memberikan ketenangan dan juga menutupi suara lainnya yang dapat mengganggu produktivitas. White noise pun bermacam-macam bentuknya dan bisa ditemukan dengan mudah di beberapa aplikasi video ataupun musik, pilihlah suara yang bisa menenangkan seperti suara hujan hingga aliran sungai untuk meningkatkan produktivitas.

Download Aplikasi yang Dipakai Tim di Kantor

Jangan sekali-kali menjadi ikan salmon yang melawan arus, coba ikuti arus yang sedang dilakukan di tim Anda. Download aplikasi-aplikasi yang bisa menunjang pekerjaan seperti email, aplikasi meeting, dan aplikasi lainnya. Dengan memiliki aplikasi yang sama, pekerjaan akan lebih cepat selesai dan komunikasi juga tetap terjaga.

Apabila aplikasi yang dipakai cukup banyak, berarti yang Anda butuhkan tentunya sebuah ponsel yang tepat untuk memaksimalkan pekerjaan dan salah satu pilihan yang bisa digunakan adalah Samsung Galaxy Z Fold2. Ini karena Samsung Galaxy Z Fold2 dibekali dengan prosesor Snapdragon 865+ dan memory RAM 12GB LPDDR5 dan ROM 256GB/512GB yang mampu memberikan performa ngebut, sehingga kegiatan multitasking akan lancar.

Galaxy Z Fold2 juga memungkinkan Anda untuk membuka 3 aplikasi sekaligus secara bersamaan. Ada juga fitur Multi-Window Tray yang bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan integrasi App Pair dan Edge Panel. Sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan transfer file berupa teks, gambar dan dokumen hanya drag and drop dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya.

Multitasking pun akan lebih dimudahkan dengan kehadiran layar utama 7,6 inci tanpa notch dengan bezel tipis dan adaptive refresh rate 120Hz. Aktivitas bisnis juga akan lebih lancar karena ponsel ini ditanamkan 4.500 mAh dual battery dengan dukungan fast charging dan wireless charging.

Dengan fitur, dan teknologi premium yang dimiliki Samsung Galaxy Z Fold2 ini, Anda dapat memaksimalkan pekerjaan tanpa harus ke kantor. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Z Fold2, Anda bias mengunjungi situs www.galaxylaunchpack.com.

(ega/hns)