Wow! Ada Tawaran Dana Gaib yang Bisa Lunasi Utang

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 23 Sep 2020 15:17 WIB
pinjam online
Foto: Pinjam Online (Fauzan Kamil/Infografis detikcom)
Jakarta -

Pernahkah detikers mendapatkan SMS yang berisi tentang penawaran pelunasan utang menggunakan uang gaib? Atau melunasi utang melalui jalan pesugihan?

Memang, penawaran tersebut masih terjadi hingga hari ini. Misalnya seperti ini "Alhamdulillah sy SUMIATI berhasil mdptkan UANG GAIB dan skrg semua hutang saya sudah lunas, ingin seperti saya lihat videonya di : www.bit.ly/kayahalal.

detikcom coba menelusuri tautan yang tersebut. Ternyata muncul laman blog beralamat kyai-yusuf.blogspot.com. Di satu halaman utama blog tersebut ada tulisan Doa Pesugihan, Ilmu Pesugihan Putih. Ilmu Pesugihan Tanpa Tumbal, Melalui Doa Spiritual Pesugihan Dengan Ilmu Putih, Dijamin Halal.

Dalam blog tersebut juga menampilkan foto-foto tumpukan uang pecahan Rp 100.000 yang berada di dalam satu koper. Kemudian juga ada foto-foto orang yang diklaim sudah mendapatkan manfaat dari pesugihan ini.

Selain itu, ada syarat dan ketentuan jika masyarakat ingin mengikuti pesugihan ini. Misalnya berusia minimal 20 tahun, memiliki utang yang banyak, membutuhkan modal usaha dan siap menyelesaikan biaya ritual.

Proses ritual ini terjadi selama satu hari. Kemudian peserta juga harus menyediakan buku tabungan, setelah dana cair maka akan langsung disetor tunai ke rekening peserta.

Ada biaya yang harus dibayar jika ingin ikut program ini. Misalnya tingkat 1 untuk penarikan Rp 100 juta hingga Rp 400 juta, peserta harus membayar mahar Rp 1 juta.

Kemudian tingkat 2 dengan penarikan Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar mahar yang harus dibayar adalah Rp 2,75 juta. Kemudian tingkat 3 untuk penarikan Rp 1-3 miliar maharnya Rp 3,45 juta. Selanjutnya untuk tingkat 4 penarikan Rp 3-5 miliar maharnya Rp 4,35 juta.

Selanjutnya
Halaman
1 2