Podcast detikFinance

Podcast Tolak Miskin: Viral Cibiran Berbuah Kontrak Adobe Rp 90 Juta

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Kamis, 24 Sep 2020 09:15 WIB
Podcast Tolak Miskin: Viral Cibiran Berbuah Kontrak Adobe Rp 90 Juta
Foto: Tim Infografis/Denny Putra
Jakarta -

Dua minggu yang lalu dunia maya dihebohkan sama twit dari salah seorang netizen dengan nama akun @sadness_loop atau Kevin Pramudya yang bercerita soal keberuntungannya bisa dikontrak sama Adobe yang nggak disangka-sangka. Lewat momen kontes edit foto yang diselenggarakan di Instagram, pria asal Semarang ini dilirik sama Adobe buat jadi tutor dan dihadiahi kontrak bernilai US$ 6.000 atau sekitar Rp 90 juta.

Bukan cuma karena nominalnya, kisah Kevin mendapatkan kontrak tersebut menjadi menarik karena ada jalan panjang yang dia ceritakan hingga dilirik oleh Adobe. Kevin pun mengisahkan bahwa dulu editannya sering diejek namun kini mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan sebuah perusahaan software grafis besar.

Dan jauh sebelum dia dikontrak oleh Adobe, ada jalan yang berliku juga dirasakan hingga akhirnya tiba di Jepang dan mahir dalam editing foto dan video. Bahkan setelah Adobe, Kevin kini juga telah dilirik oleh beberapa perusahaan teknologi dunia.

Seperti apa kisahnya? Dengarkan di episode terbaru podcast Tolak Miskin: Viral Cibiran Berbuah Kontrak Adobe Rp 90 Juta. Selengkapnya bisa didengarkan di Spotify atau melalui widget di bawah ini.



Simak Video "Viral Gerakan Salat Dijadikan Video TikTok, Netizen Geram"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)