Orang Paling Tajir Sejagat Buka 'PAUD' di AS

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 24 Sep 2020 21:45 WIB
Jeff Bezos
Foto: Associated Press
Jakarta -

Orang paling kaya sejagat Jeff Bezos mendirikan sekolah pendidikan dini sebelum TK alias preschool. Namanya Bezos Academy.

Melansir CNN, Kamis (24/9/2020), CEO Amazon itu mengumumkan detail pendirian sekolah itu dalam sebuah posting Instagramnya. Dia mengumumkan lokasi pertama dari jaringan Bezos Academy.

Sekolah ini layaknya PAUD di Indonesia. Bezos Academy bebas biaya sekolah dan diperuntukan bagi anak-anak di komunitas yang kurang mampu. Sekolah ini dipelopori oleh lengan filantropis Bezos, Day One Fund.

Sekolah baru ini akan melayani pendidikan bagi anak-anak dalam rentang usia 3-5 tahun. Jaringan pertamanya berlokasi di Des Moines, Washington, dan akan dibuka pada 17 Oktober mendatang.

Proses seleksi untuk menentukan lokasi prasekolah ini didasarkan pada berbagai data, yang mencakup tingkat pendapatan, partisipasi dalam program makan gratis dan berbiaya rendah, dan kesenjangan dalam akses ke penyedia penitipan anak berlisensi.

Prasekolah ini akan beroperasi sepanjang tahun, lima hari dalam seminggu. Sekolah Montessori mengikuti pendekatan pembelajaran yang mencakup aktivitas mandiri, pembelajaran langsung, dan permainan kolaboratif.

Bezos pertama kali mengumumkan usahanya di bidang pendidikan pada tahun 2018 dengan peluncuran 'Bezos Day One Fund;, dengan istrinya, MacKenzie Scott. Dia menggelontorkan dana US$ 2 miliar untuk membiayai organisasi nirlaba itu.

Dana tersebut mencakup dua cabang yakni Day 1 Academies fund, yang berfokus pada pendidikan, dan Day 1 Families, yang berfokus pada membantu keluarga tunawisma.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)