ADVERTISEMENT

4 Orang RI yang Masuk Deretan Miliuner Paling Tajir Sejagat

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 25 Sep 2020 07:40 WIB
Ilustrasi Dolar AS
Ilustrasi/Foto: Ari Saputra

Sama dengan Hartono bersaudara, sumber kekayaan Tan Siok Tjien juga dari industri rokok. Ia adalah istri dari mendiang pendiri PT Gudang Garam Tbk, Tjoa Jien Hwie alias Surya Wonowidjojo yang meninggal sejak tahun 1985.

Ia berperan sebagai pengendali PT Gudang Garam Tbk. Sementara, anak ketiganya Susilo Wonowidjojo menjabat sebagai Presiden Direktur, dan anak perempuannya Juni Setiawati Wonowidjojo menjabat sebagai Presiden Komisioner perusahaan.

Kekayaan bersih Tan Siok Tjien mencapai US$ 5,91 miliar atau sekitar Rp 88,56 triliun (kurs Rp 14.986). Ia menduduki posisi orang terkaya ke-3 di Indonesia, dan ke-359 dalam daftar orang terkaya di dunia.


Tan Siok Tjien adalah satu-satunya wanita Indonesia yang masuk dalam daftar 500 orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaire Index.

Terakhir adalah Sri Prakash Lohia yang masuk daftar 500 orang terkaya di dunia versi Bloomberg. Kekayaannya diperoleh dari perusahaan miliknya, Indorama Corporation yang bergerak di industri petrokimia dan tekstil.

Kekayaan bersihnya mencapai US$ 5,5 miliar atau sekitar Rp 82,4 triliun. Ia menduduki posisi orang terkaya ke-4 di Indonesia, dan ke-401 di dunia.



Simak Video "Cara Orang-orang Terkaya di Dunia Hadapi 'Hari Kiamat' "
[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT