Berkat Game Online, Pria Ini Jadi Salah Satu Orang Terkaya di China

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 25 Sep 2020 14:23 WIB
William Ding Lei
Foto: Do. Forbes

Bertahun-tahun lamanya Ding berupaya mengembalikan kepercayaan para pemodal. Selama periode inilah muncul ide-ide permainan game baru buat NetEase. Akhirnya, NetEase kembali bangkit hingga menjadi raksasa seperti sekarang.

Capaian teranyarnya, NetEase menandatangani kesepakatan kolaborasi dengan Marvel Comics pada 2017. NetEase bahkan menerbitkan berbagai judul Marvel termasuk Captain America dan Iron Man di China.

Kemitraan ini juga mengarah pada pengungkapan pahlawan super China pertama di alam semesta Marvel, Swordmaster dan Aero, melalui dua set komik baru yang diterbitkan oleh NetEase Comics.

NetEase saat ini bukan hanya fokus di portal game saja. Mereka juga menjadi tuan rumah sistem email, salah satu platform surat dua bahasa pertama di dunia. Ding kemudian membuat NetEase menjadi alat mesin pencari yang besar hingga menjadi salah satu portal web terbesar di China.

Selain di jagat internet, Ding Lei juga memiliki minat dalam pertanian organik dan ingin menarik kembali para petani China yang meninggalkan pertanian karena bangkrut agar bisa kembali dan menghasilkan makanan berkualitas. Tak hanya itu, Ding Lei juga memiliki minat sebagai peternak babi.

Halaman

(fdl/fdl)