3 Fakta Nia Ramadhani Diserbu Netizen Gara-gara JungleLand

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 25 Sep 2020 17:30 WIB
Nia Ramadhani dari instagram.
Nia Ramadhani/Foto: Dok. Instagram/ramadhaniabakrie
Jakarta -

Postingan Nia Ramadhani di Instagram @ramadhaniabakrie tiba-tiba heboh. Sebab, postingan itu dikomentari netizen yang mengeluh soal kondisi JungleLand.

Berikut 3 faktanya:

1. Karyawan Ngaku Tidak Digaji 6 Bulan

Seperti dilihat detikcom, Jumat (25/9/2020), istri dari Anindra Ardiansyah Bakrie ini mulanya menggunggah fotonya dengan caption 'A sweeter smile and a brighter day'. Kemudian, netizen menyampaikan keluhannya di JungleLand di kolom komentar. Salah satunya akun @rizaldinaldianputra.

"Mbak sangat kaya sekali . mbak tolong kash tau ke keluarga besar bakrie kalo kita jungleland blum di gaji ini selama 6 bulan menunggu belum di bayar juga.. tapi mbak terlihat menawan atas kekayaan itu.. smga bisa tersampaikan," tulis akun @rizaldinaldianputra.

2. Hubungan Nia dengan JungleLand

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), JungleLand di bawah naungan PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE). Perusahaan ini memayungi JungleLand Sentul dan The Jungle Bogor.

Selanjutnya, JGLE merupakan anak usaha dari PT Surya Global Nusantara dengan kepemilikan 38,76%. Lalu, PT Surya Global Nusantara merupakan anak usaha PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) Tbk dengan kepemilikan 100%.

ELTY merupakan bagian dari Bakrie Group. Dengan begitu, adapun hubungan Nia dan JungleLand karena suaminya, Anindra Ardiansyah Bakrie merupakan bagian dari grup bisnis tersebut.

3. Grup Bakrie Kuasai JungleLand 2014

PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menguasai PT Jungleland Asia lewat PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE) pada Oktober 2014. Kala itu, JGLE mengambil kepemilikan PT Bukit Jonggol Asri (BJA) dan PT Sentul City Tbk (BKSL) dengan kepemilikan masing-masing 60% dan 40%.

(acd/ara)