ADVERTISEMENT

Siapa Keluarga Paling Kaya Raya di Indonesia?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 28 Sep 2020 18:30 WIB
Mata uang dolar Amerika Serikat (AS) menjadi salah satu mata uang yang diakui sebagai mata uang dunia. Penasaran dengan wujud dan proses pembuatannya?
Ilustrasi/Foto: Reuters

8. Keluarga Kadoorie dari Hong Kong

Keluarga Kadoorie memimpin perusahaan pemasok energi terbesar di Hong Kong, mereka menyediakan listrik untuk 80% Hong Kong. Michael Kadoorie merupakan tokoh kunci kekayaan keluarga ini, dia memimpin CLP Holdings dan sejumlah hotel, termasuk Peninsula Hotels.

Michael adalah generasi ketiga dari keluarga Irak-Yahudi yang berpengaruh di Hong Kong. Kini keluarganya memiliki kekayaan bersih US$ 10,1 miliar atau sekitar Rp 149 triliun.

Mereka tinggal di rumah mewah di Deep Water Bay Hong Kong yang terkenal mewah. Michael saat ini sedang menyiapkan ketiga anaknya untuk mengambil alih dinasti perusahaan.

9. Keluarga Chearavanont dari Thailand

Keluarga Chearavanont merupakan pemilik perusahaan Charoen Pokphand Group. Sebuah holding perusahaan makanan, ritel, dan telekomunikasi dari Thailand. Grup ini adalah salah satu produsen pakan ternak terbesar di dunia.

Dhanin Chearavanont menjabat sebagai ketua senior Charoen Pokphand Group. Dua anak laki-lakinya, Soopakij dan Suphachai, masing-masing menjabat sebagai ketua dan CEO.

Keluarga ini memiliki kekayaan US$ 4,95 miliar atau sekitar Rp 73,2 triliun. Dengan kekayaan keluarganya, mereka telah menyumbangkan banyak uang untuk upaya bantuan virus Corona di Thailand.

10. Keluarga Quek dari Singapura

Pada daftar terakhir ada keluarga Quek dari Singapura. Sekitar 15 anggota keluarga Quek mengendalikan perusahaan Hong Leong Group. Sebuah holding perusahaan yang melakukan bisnis di sektor perhotelan hingga keuangan di Singapura dan Malaysia.

Kekayaan bersih keluarga Quek senilai US$ 4,79 miliar atau sekitar Rp 70 triliun. Ada dua tokoh kunci keluarga Quek, pertama Quek Leng Chan yang menjalankan urusan bisnis keluarga di Malaysia. Sementara Kwek Leng Beng, sepupunya, menjalankan urusan bisnis keluarga di Singapura.



Simak Video "Cara Orang-orang Terkaya di Dunia Hadapi 'Hari Kiamat' "
[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT