Jual Daun Jalanan Seharga Anggur, Supermarket Ini Dikecam

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 29 Sep 2020 15:42 WIB
A man works on a sunny autumn morning in the UNSECO listed vineyards of the village of Riex in Bourg-en-Lavaux, Switzerland October 27, 2017. REUTERS/Denis Balibouse
Ilustrasi/Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

Supermarket Inggris, Waitrose mendapat kecaman dari konsumen setelah diketahui menjual daun musim gugur dengan harga 6 pound sterling atau setara Rp 114 ribu (kurs Rp 19.000/pound) per bungkus.

Dikutip dari The Sun, Selasa (29/9/2020) sejumlah bungkus daun musim gugur itu ditempat di sebelah karangan bunga lainnya. Harga juga telah tertera di label harga sebungkus daun itu.

Seorang pembeli mengecam supermarket mewah itu sedang bercanda menjual daun yang tumbuh di tepi jalan. Dia juga menganggap dengan harga 6 pound sterling, supermarket hanya mencari keuntungan saja.

Deskripsi karangan daun itu berbunyi, "Bawa alam bebas ke dalam ruangan dan cerahkan rumah Anda dengan bunga yang baru dipetik yang mencerminkan warna musim."

Mengomentari buket daun mahal itu, kecaman juga datang dari netizen di media sosial Tiwitter. Akun bernama Clare bergurau bahwa dia akan jual daun itu senilai 10 pound sterling.

Akun lain bernama Chris Green juga ikut bergurau bahwa dia terkejut bahwa daun bisa menjadi uang. Ada lagi dari seorang pengacara dari Stockport, Greater Manchester Mark Fitz mengatakan bahwa dirinya lebih baik mengambil daun itu sendiri.

Fitz mengungkap dengan uang 6 pound sterling cukup untuk membeli sebotol anggur atau cukup susu dan roti untuk beberapa minggu terakhir.

Juru bicara Waitrose meluruskan alasan mereka menjual daun itu. Dia mengatakan bahwa perusahaan telah melihat lonjakan penjualan.

"Pelanggan kami senang menggunakannya untuk bercampur dengan bunga musiman untuk mencerahkan rumah mereka," ujar juru bicara Waitrose.



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Bebek Bakar Daun Pisang"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)