Beasiswa LPDP Dibuka Lagi, Catat Tanggal dan Cara Pendaftarannya

Lusiana Mustinda - detikFinance
Kamis, 01 Okt 2020 13:53 WIB
Ini yang Baru dari Pendaftaran Beasiswa LPDP 2018
Foto: dok.Istimewa
Jakarta -

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun ini kembali membuka kesempatan penerimaan layanan beasiswa yang sementara dibuka untuk dua jenis yaitu beasiswa pendidik dan beasiswa penggurungan tinggi utama dunia.

Pembukaan pendaftaran beasiswa LPDP resmi diumumkan melalui akun Instagram @lpdp_ri, "Finally, the wait is over! Penantianmu panjangmu akhirnya terbayarkan sebentar lagi #LPDPrens. Persiapkan diri yang terbaik karena sebentar lagi pendaftaran beasiswa LPDP akan kembali dibuka."

Beasiswa perguruan tinggi utama dunia ini diperuntukkan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.

Beasiswa pendidik diperuntukkan untuk beasiswa bagi jenjang magister yang ditujukkan untuk guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sedangkan beasiswa doktoral yang diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kemendikbud dan Kementerian Agama (Kemenag).

Berikut cara pendaftaran online beasiswa LPDP

Pendaftaran beasiswa LPDP dibuka mulai 6 Oktober 2020 yang bisa dilakukan secara online. Registrasi online bisa dibuka melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Info lebih lanjut mengenai persyaratan, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi dan ketentuan lainnya akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya resgistrasi online. Perkembangan beasiswa LPDP bisa dicek di website atau media sosial LPDP.

(lus/erd)