Waduh! Sempat Ikut Rapat, 2 Anggota Komisi VI DPR Positif Corona

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 05 Okt 2020 11:35 WIB
Coronavirus 2019-nCoV Sample. New Epidemic Corona Virus. Corona virus outbreaking. Corona Virus in Lab. Scientist hold tube with Test with the Virus Name Coronavirus. sputum examination
Foto: iStock
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR terkonfirmasi positif Corona. Anggota DPR tersebut sempat ikut rapat di DPR pekan lalu.

Anggota Komisi VI Andre Rosiade mengatakan, pada pekan lalu Komisi VI melakukan test swab massal karena ada anggota yang positif Corona.

"Kami pun di Komisi VI sudah ada anggota Komisi VI yang terjangkit COVID-19. Bahkan hadir di rapat-rapat kami secara fisik. Makanya minggu lalu saya sudah test swab, lalu Kamis kemarin tes lagi karena ada teman Komisi VI. Dan Komisi VI juga hari Jumat kemarin juga melakukan swab massal," katanya kepada detikcom, Senin (5/10/2020).

Andre enggan menyebut siapa anggota yang positif Corona. Dia bilang, anggota itu dinyatakan positif pada Kamis dan Sabtu pekan lalu. Total, ada 2 anggota Komisi VI yang positif COVID-19.

"Iya, memang ada anggota Komisi VI yang kena, hari Kamis itu kita diinformasikan dia positif kalau nggak salah ada lagi Sabtu yang positif ada dua deh totalnya," terangnya.

Dengan kondisi tersebut, dia menekankan pentingnya waspada dan menegakkan protokol COVID-19. Kemudian mendorong perusahaan farmasi untuk menjual harga obat Corona dengan murah.

"Intinya kita memang harus semakin waspada semakin konsisten dan komitmen menegakkan protokol COVID-19 sambil mendorong harga jual obat anti Corona harus sangat-sangat murah sesuai dengan kemampuan masyarakat," ungkapnya.



Simak Video "Belasan Anggota Positif Corona, DPR Tak Lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

Tag Terpopuler