Temasek Bikin Grup Aset Manajemen Baru Kelola Rp 813 T

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 07 Okt 2020 09:30 WIB
Tak ada yang tak mengenal patung merlion. Tak hanya menjadi ikon nasional, merlion pun menjadi daya tarik andalan pariwisata Singapura, tepatnya di Merlion Park
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

BUMN investasi asal Singapura Temasek Holding akan membentuk grup aset manajemen baru dan akan mengelola sekitar 75 miliar dolar Singapura atau setara dengan Rp 813,9 triliun (asumsi kurs Rp 10.853).

Mengutip channelnewsasia.com disebutkan grup ini akan dinamakan Seviora Holdings dan akan didirikan dari empat perusahaan aset manajemen yang berafiliasi dengan Temasek.

Antara lain Azalea Investment Management, Fullerton Fund Management Company, InnoVen Capital, dan Seatown Holdings International. Seviora Holdings akan memberikan akses dan strategi investasi di Singapura.

Direktur Temasek yang akan menjadi ketua Seviora Goh Yew lin mengungkapkan Seviora akan menjadi entitas yang terus mengembangkan produk dengan berbagai strategi.

"Di bawah struktur yang baru dibentuk ini, Seviora akan bekerja di berbagai bidang seperti pengembangan produk, pemasaran hingga distribusi," kata Lin, Rabu (7/10/2020).

CEO Seatown Holdings International Jimmy Phoon akan ditunjuk menjadi CEO Seviora. Dia akan memegang dua jabatan secara bersamaan hingga didapatkan penggantinya di Seatown Holdings Internasional.

(kil/ara)