Eks Dirjen Pajak dan Dewan Gubernur BI Jadi Komisaris Danareksa

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 11 Okt 2020 14:00 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

PT Danareksa (Persero) melakukan perombakan jajaran direksi dan komisaris. Perombakan itu dilakukan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor: SK - 323/MBU/10/2020.

Melansir keterangan resmi perusahaan, Minggu (11/10/2020) dari jajaran komisaris ada dua nama yang tidak asing. Mereka adalah Robert Pakpahan mantan Dirjen Pajak yang menjadi Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen dan Mirza Adityaswara mantan Dewan Gubernur BI yang Komisaris Independen.

Berikut jajaran direksi dan komisaris Danareksa yang baru:

Direksi:
- Direktur Utama: Arisudono Soerono
- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Muhammad Teguh Wirahadikusumah
- Direktur Investasi: Andry Setiawan
- Direktur SDM dan Hukum: M. Irwan

Komisaris:
- Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Robert Pakpahan
- Komisaris: Barita Simanjuntak
- Komisaris: Sonny Loho
- Komisaris Independen: Mirza Adityaswara

Adapun pergantian jajaran direksi dan komisaris yang efektif berlaku sejak 9 Oktober 2020 merupakan langkah untuk semakin memperkuat posisi Danareksa di industri keuangan, pasar modal, maupun interbank switching. Dengan kehadiran kepemimpinan yang baru ini, diharapkan dapat semakin mengembangkan potensi bisnis dan layanan Danareksa ke depannya.



Simak Video "Eks Dirut BRI Tolak Dirombak Jadi Bos BTN"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)