Dear Wanita, Jangan Mau Kalah Sama Pria soal Investasi dan Bisnis

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 12 Okt 2020 15:00 WIB
Ilustrasi wanita bekerja
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Pendiri dan CEO perusahaan kecantikan Wander Beauty, Divya Gugnani menyarankan wanita harus berani berbicara mengenai investasi. Seperti halnya Gugnani dan teman-temannya yang kerap kali membuka pembicaraan mengenai investasi meski melalui Zoom.

Gugnani mengatakan suaminya sering kali berkumpul dengan teman-temannya pada malam hari untuk membahas mengenai investasi. Gugnani bercerita suaminya dan teman-temannya sering membagi ide dan kiat bagaimana memperoleh kekayaan.

"Sudah saatnya wanita melakukan hal yang sama," kata Divya dikutip dari CNBC, Senin (12/10/2020)

Gugnani mengungkap wanita juga perlu mensosialisasikan gagasannya mengenai keuangan. Dengan itu wanita juga bisa saling membagi ilmu, membangun, dan membantu satu sama lain.

Menurut survei online Bank AS yang dilakukan oleh 3 ribu orang, sekitar 52% wanita mengatakan mereka telah membicarakan keuangan dengan teman. Selanjutnya, untuk pria sekitar 61% mengaku telah membicarakan keuangan dengan temannya.

Gugnani mengatakan sejauh ini pria membangun kekayaannya dengan berbagi gagasan dan wawasan keuangan dengan orang lain. Dia juga menambahkan pria satu sama lain bisa saling membantu, mengajarkan, dan mendukung.

Menurut Gugnani wanita harus bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan pria. Dia menyarankan untuk wanita jika ingin mulai membicarakan investasi bisa terlebih dahulu mulai berbincang dengan lingkaran pertemanan terdekat.

"Jadikan pembicaraan investasi menjadi hal yang oke untuk dibicarakan saat makan malam. Jadikan saat kumpul bersama teman menjadi tempat belajar untuk melek finansial," ujar Gugnani.

Gugnani merekomendasikan jika wanita mau memulai investasi mulailah dengan investasi saham, obligasi, dan properti di perusahaan swasta. Dalam berinvestasi disarankan memilih tempat investasi yang disukai dan ingin dipelajari, itu menjadi modal investasi terbaik.

Selanjutnya, Gugnani mengingatkan semakin besar investasi semakin besar potensi tingkat pengembalian yang lebih tinggi. Namun, dia memperingatkan bahwa tanggung jawab seputar keuangan itu adalah tanggung jawab diri sendiri.



Simak Video "Setop Investasi Bitcoin Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)