Sempat Ada Aksi Bakar-bakar di Jatibaru, Pedagang Hari Ini Jualan Normal

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 14 Okt 2020 12:13 WIB
Pedagang Jatibaru masih berjualan.
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Situasi kawasan Tanah Abang nampak normal, para pedagang pun tetap berjualan seperti biasa. Seperti diketahui, semalam bentrokan terjadi antara beberapa oknum massa dengan polisi di sekitar jalan Jatibaru-Cideng dekat kawasan Tanah Abang.

Dari pantauan detikcom, Rabu (14/10/2020), meskipun ada kericuhan, bahkan hingga aksi bakar-bakaran, tapi tidak ada kerusakan di kawasan Tanah Abang. Hingga kini pun tak ada pengamanan ketat tambahan di kawasan Tanah Abang.

Masyarakat sekitar mengatakan memang kerusuhan terjadi semalam, namun aksi rusuh tak menjalar hingga ke kawasan Tanah Abang. Kerusahan yang terjadi terfokus pada perempatan Jatibaru, di bawah fly over.

"Memang rusuh semalam tapi nggak sampai di Tanah Abang, cuman di bawah fly over. Sempat sih yang demo pada lari ke Tanah Abang tapi nggak rusuh, paling nyari tempat ngumpet, kalau nggak kabur," kata Irna salah satu masyarakat sekitar kepada detikcom.

"Rusuhnya ada bakar-bakaran, lempar-lemparan, tapi ada Polisi sih, ya sekitar 2-3 jam lah rusuhnya, pas Maghrib," lanjutnya.

Para pedagang di sekitar kawasan Jatibaru pun tetap buka seperti biasa. Yanto salah satu pemilik lapak baju anak-anak di jalan Jatibaru mengaku tak ragu membuka lapaknya. Dia menilai situasi sudah kondusif.

"Pas demo rusuh kita sih udah tutup tuh waktu itu, jadi ya nggak ada masalah. Sekarang buka ya karena udah aman, katanya jam 8an semalam udah kelar rusuhnya," kata Yanto.

Yanto sendiri mengatakan bagi massa aksi yang mau demo silakan saja, namun dia berharap jangan rusuh. Pasalnya kerusuhan menurutnya merugikan banyak orang.

"Ya kalau mau demo mah terserah aja, jangan rusuh tapi. Ngerugiin orang banyak," ungkap Yanto.

Selanjutnya
Halaman
1 2