Kepo Cara Berbisnis di Era Digital? Cari Tahu Jawabannya di Sini!

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 14 Okt 2020 20:40 WIB
festival ide bisnis
Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Platform digital telah merambah ke segala aspek kehidupan manusia. Gawai pintar atau smartphone yang jadi salah satu sarana mengaksesnya pun sudah tak bisa lagi dilepas dalam kehidupan sehari-hari.

Platform digital juga kini menjadi salah satu kunci untuk sukses berbisnis. Namun, tak sedikit pebisnis yang masih kesulitan membawa lapaknya go digital. Memang, untuk mulai menggeluti bisnis di era digital perlu kemauan, mengasah rasa ingin tahu, dan mempraktikannya. Terkadang, ada pebisnis yang dengan mudah melakukannya, tapi ada yang merasa sulit sekali untuk menjangkau dunia digital itu.

Bagaimana dengan detikers? Pernah merasa seperti itu? Lalu, bagaimana cara menyelesaikannya?

Melalui Festival Bisnis detikcom yang akan digelar secara virtual pada tanggal 19-23 Oktober, detikers bisa mencari tahu cara berbisnis dengan memanfaatkan platform digital.

Bahkan, banyak narasumber yang sangat berpengalaman membawa bisnisnya ke dunia digital. Misalnya Owner 101Red.com Christina Lie yang aktif di segala platform media sosial untuk menjajakan bisnisnya. Begitu juga dengan Founder of Yoshugi Media Group Yoyok Rubiantono yang rela menghabiskan dana Rp 1 miliar per hari hanya untuk mengiklan di Facebook, namun menghasilkan omzet yang fantastis.

Ada juga Founder and Owner of Male.id Dimas Mairyan yang sukses menjual produk-produk fesyennya hanya melalui website, meski kini para pedagang online berlomba-lomba membuka lapak di marketplace. Akan hadir juga uSocial Media Expert Niko Julius yang akan memberikan tips-tips bisnis di media sosial untuk detikers.

Di Festival Bisnis detikcom ini, secara keseluruhan ada 15 narasumber yang akan memberikan tips-tips jitu berbisnis, antara lain:

1. Sandiaga Uno (Pengusaha)
2. Anne Avantie (Wanita Inspiratif Indonesia)
3. Ghufron Syarif (CEO of Haus)
4. Dimas Mairyan (Founder and Owner of Male.id)
5. Christina Lie (Owner Of 101Red.com)
6. Yoshua Tanu (CEO of Kopi Jago)
7. Yoyok Rubiantono (Founder of Yoshugi Media Group)
8. M Sigit Saputro (Owner of Bawang Goreng Sultan)
9. Niko Julius (Social Media Expert)
10. Dodi Zulkifli (CEO of Neyma)
11. Jaya Setiabudi (Founder of yukbisnis.com)
12. Egar Putra (Owner of Chevalier)
13. Rico Rusdiansyah (Owner of titikhijau)
14. Tom MC Ifle (Master Coach)
15. Ryan Filbert (Praktisi dan Inspirator Investasi).

Festival Bisnis detikcom ini bisa diikuti mulai Senin, (19/10) pukul 13.00 WIB secara gratis! Tunggu apa lagi? Yuk daftar di sini.

(eds/eds)