Mengintip Kekayaan Sang Legenda MotoGP, Valentino Rossi

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 16 Okt 2020 10:35 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place at the end of the MotoGP qualifying practice during qualifying for the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 26, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Nama Valentino Rossi kembali ramai jadi pembicaraan. Rider 41 tahun ini membuat geger jagat media sosial lantaran memberi kabar mengejutkan yakni positif terjangkit virus COVID-19. Kabar itu ia sampaikan di akun pribadi Instagram nya, Kamis (15/10) malam kemarin.

Sebelum adanya kabar tersebut, beberapa kali nama Rossi juga jadi sorotan. Salah satu yang paling menarik perhatian tak lain terkait dengan masa depan karier Rossi.

Sang legendaris MotoGP ini memang tercatat sudah menyabet 9 gelar juara dunia. Namun, cahaya The Doctor sudah mulai meredup. Setelah musim MotoGP 2019, Rossi baru mengumpulkan 80 angka. Penampilan pemilik 9 gelar juara dunia itu terus menurun, paruh musim 2019 lalu jadi yang terburuk untuknya di kelas MotoGP.

Meski sudah tak memiliki taji, Rossi sendiri sudah memiliki harta yang melimpah. Melansir Sportskeeda, Jumat (16/10/2020), kekayaan bersihnya (hingga 2019) mencapai US$ 120 juta atau setara Rp 1,76 triliun (kurs Rp 14.700).

Kekayaan bersih Rossi itu berasal dari gaji dan pendapatan dari iklan produk yang didapatnya. Bakat Rossi memang membuat dia bergaji segunung. Dia tercatat digaji sebesar US$ 10 juta per tahun atau setara Rp 147 miliar per tahun dari Yamaha.

Gajinya dia itu memang sama dengan gaji yang diterima pesaingnya Marc Marquez. Namun, Valentino Rossi tercatat memiliki kekayaan yang jauh lebih besar dari para pesaingnya.

Rossi juga tercatat memiliki beberapa mobil sport super seperti Ferrari 458 Italia dan BMW M3. Dia juga memiliki kapal pesiar pribadi Pershing 56. Jika semuanya disatukan nilainya hampir US$ 1 juta. Mobil-mobil lain yang dimiliki oleh Rossi termasuk Porsche, Bentley dan Lamborghini.

Rossi juga diketahui tinggal di rumah mewah di Urbino, Italia yang dia beli pada 2015 yang lalu. Rumahnya itu bernilai US$ 11 juta atau setara Rp 161,7 miliar. Dia juga diketahui memiliki investasi pribadi yang mencapai US$ 85 juta atau setara Rp 1,24 triliun.

Kekayaan bersih Rossi tercatat tumbuh 16% dalam beberapa tahun terakhir. Namun, informasi lebih lanjut mengenai pertumbuhan kekayaan bersihnya di masa depan tidak dapat disimpulkan.

Jika dikumpulkan gaji tahunan, mobil, properti, dan investasi pribadi, Valentino Rossi akan muncul sebagai salah satu olahragawan dengan kekayaan bersih tertinggi di dunia.



Simak Video "Valentino Rossi Positif Corona, Absen di MotoGP Aragon"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)