Round-Up Berita Terpopuler

TS Sulap Rumah Jadi 'Showroom', Bagaimana Bank Syariah BUMN?

Tim detikcom - detikFinance
Minggu, 18 Okt 2020 21:05 WIB
Fokus DP KPR Turun
Foto: Mindra Purnomo
Jakarta -

Seorang penghuni Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang menyulap rumah yang dia kontrak menjadi 'showroom'. Hal itu membuat warga tidak nyaman. Sebab, remaja 21 tahun berinisial TS itu memarkirkan hingga 15 mobil di sekitar rumahnya secara sembarangan hingga ke jalan depan carport.

Kejadian itu membuat heboh bahkan sampai menyebabkan sejumlah sekuriti dan penghuni terlibat cekcok.

Pengembang perumahan yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) pun menyayangkan perbuatan tersebut.

Informasi itu jadi salah satu topik terpopuler yang banyak dibaca pembaca detikcom sepnajang hari ini. Selain onformasi tersebut, ada juga informasi terpopuler lain seperti suara buruh yang berang soal upahnya bisa turun di 2021 juga soal kinerja bank syariah BUMN yang belum tentu moncer setelah merger.

Berikit deretan berita terpopuler harini selengkapnya.

Kata Pengembang soal Heboh Rumah Jadi 'Showroom'

Remaja 21 tahun berinisial TS memarkirkan hingga 15 mobil di sekitar rumahnya yang berlokasi di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang. Mobil-mobil tersebut terpakir secara sembarangan hingga ke jalan depan carport.

Menurut Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida, sebenarnya sudah ada aturan di kompleks perumahan yang tidak boleh mengganggu ketertiban dan penghuni lain.

Membuat 'showroom' di dalam cluster perumahan jelas mengganggu kenyamanan para tetangga sesama penghuni cluster.

"Mungkin orangnya nggak baca, kedua juga ngawur lah kalau menurut saya," kata dia saat dihubungi detikcom, Minggu (18/10/2020).

Bersambung ke halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2