Soal Demo Tolak Omnibus Law, Luhut: Jagalah Birahi Politik Kita!

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 21 Okt 2020 16:08 WIB
Prabowo Subianto berjanji menurunkan harga telur dalam 100 hari jika terpilih. Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan kemudian buka suara mengkritik janji itu.
Foto: pool
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali mengeluarkan pendapatnya terkait maraknya aksi demonstrasi menolak Omnibus Law Cipta Kerja yang terjadi belakangan ini.

Luhut mengatakan, Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk mendorong kembali pertumbuhan ekonomi. Bahkan diprediksi pertumbuhan ekonomi di 2021 bisa lebih dari 5%. Namun menurutnya, syarat untuk mencapai target tersebut kondisi dalam negeri harus kondusif.

"Kita semua juga harus kompak jadi jangan saling salah menyalahkan. Karena apa yang kita hadapi mengenai COVID-19 Ini masalah dunia," tuturnya dalam webinar Outlook 2021: The Year of Opportunity, Rabu (21/10/2020).

Oleh karena itu, lanjut Luhut, dia kembali menyatakan kekecewaannya terhadap aksi demo beruntun yang terjadi. Dia juga kembali menyinggung pihak politik di balik rentetan aksi demo yang menurutnya tidak bisa menjaga birahi politik di tengah situasi sulit saat ini.

"Saya tidak setuju terus terang saja demo-demo itu dilakukan sekarang. Saya berkali-kali mengatakan jagalah birahi politik kita, karena yang kita lakukan ini dapat menimbulkan klaster-klaster baru lagi," tuturnya.

(das/eds)