Deretan CEO yang Vokal Dukung Kaum LGBT

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 22 Okt 2020 18:05 WIB
Pengadilan Tinggi Malaysia Beri Lampu Hijau Gugatan Pria Atas Hukum Islam Terkait LGBT
Foto: DW (News)
Jakarta -

Beberapa pemimpin perusahaan kelas dunia blak-blakan atas dukungannya terhadap kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Bahkan sudah ada yang mengakui bahwa dirinya adalah penyuka sesama jenis.

Dilansir dari Fortune, Kamis (22/10/2020), beberapa CEO tersebut bahkan sempat menyatakan dukungannya saat Mahkamah Agung AS Juni lalu menyatakan ilegal bagi perusahaan untuk mendiskriminasi pekerja gay atau transgender. Siapa saja CEO yang mendukung LGBT?

Tim Cook

Pada 2014 lalu, Tim Cook mengaku bahwa dirinya adalah gay. Selepas itu Tim menjadi pihak yang vokal mendukung kaum LGBT.

Tim sendiri adalah CEO Apple sejak tahun 2011. Dia menggantikan mendiang pendiri Apple Steve Jobs.

Satya Nadella

Satya Nadella merupakan pemimpin perusahaan komputer ternama di AS, Microsoft dia dipercaya menjadi CEO Microsoft sejak 2014 menggantikan Steve Balmer.

Pria berdarah India ini merupakan salah satu pimpinan perusahaan yang mendukung LGBT. Dia pun sempat menyatakan dukungannya kepada Tim Cook di tahun 2014.

Sundar Pichai

Pria ini merupakan CEO Google. Pichai pun merupakan tokoh yang juga memberikan dukungan kepada kaum LGBT.

Meski dia tidak menyatakan dirinya gay, Pichai sempat beberapa kali menyatakan dukungannya di sosial media untuk kaum LGBT.

Jim Fitterling

Jim merupakan CEO dari perusahaan kimia dari AS, Dow Inc. Fitterling juga merupakan tokoh pengusaha yang mendukung kaum LGBT.

Dia sering menyuarakan dukungannya untuk hak kesetaraan bagi kaum LGBT dalam perusahaan.

(dna/dna)